Bisa Turunkan Tekanan Darah, Inilah Manfaat Lain Kencur Bagi Kesehatan

152

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kencur merupakan tumbuhan yang memiliki aroma dan rasa yang unik. Selain itu, dalam kehidupan masyarakat, kencur telah dikenal sejak lama sebagai bahan rempah yang sering digunakan untuk masakan dan pengobatan tradisional.

Selain memberikan citra rasa nikmat pada makanan, kencur juga memiliki sejumlah manfaat kesehatan yang berharga.

Nah, berikut ini dilansir dari berbagai sumber, manfaat kencur bagi Kesehatan

1. Merawat Kesehatan Otak

Kencur juga mengandung senyawa-senyawa yang bermanfaat dalam menjaga kesehatan otak. Penelitian pada hewan bahkan mengindikasikan bahwa kencur memiliki potensi untuk melindungi otak dari kerusakan dan penyakit degeneratif.

2. Menjaga Kesehatan Jantung

Beberapa riset telah menunjukkan bahwa kencur dapat berperan dalam menjaga kesehatan jantung. Komponen alami yang terdapat dalam kencur dapat membantu mengatur tekanan darah, menjaga tingkat kolesterol, serta merawat fungsi kardiovaskular.

Baca Juga :   Rekomendasi Buku Kesehatan yang Pas Dibaca Saat Senggang

3. Meningkatkan Daya Tahan Tubuh

Kencur mengandung senyawa bioaktif yang memiliki kemampuan untuk meningkatkan daya tahan tubuh, membantu melawan infeksi, serta menjaga tubuh dari penyakit.

4. Menurunkan Tekanan Darah

Kencur telah digunakan secara tradisional untuk mengatasi tekanan darah tinggi atau hipertensi. Sejumlah studi juga mendukung manfaat ini, karena kencur mengandung kalium, antioksidan, dan senyawa yang bersifat diuretik. (tra/jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.