Warga di Purwodadi Gelar Syukuran Setelah 20 Tahun Jalan yang ‘Ledeh’ Akhirnya Diperbaiki

176

Purwodadi (WartaBromo.com) – Suasana kebahagiaan dituangkan warga Dusun Banjiran Selatan, Desa Lebakrejo, Kecamatan Purwodadi, Kabupaten Pasuruan setelah jalan desa setempat setelah bertahun-tahun ledeh (rusak) akhirnya diperbaiki.

Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan, Sudiono Fauzan pun hadir secara langsung dalam acara tasyakuran jalan sebagai rasa syukur dan wujud kekompakan masyarakat Dusun Banjiran, Desa Lebakrejo.

“Hari ini warga syukuran karena sudah diperbaiki. Bentuk syukur warga. Semoga bermanfaat ya ini bentuk kekompakan masyarakat,” papar Dion sapaannya, Rabu (4/9/2023).

Ajor – Kondisi jalan yang rusak sebelum dilakukan perbaikan

Menurutnya, usai mendengar keluhan dari warga pihaknya mendorong pemerintah agar dilakukan perbaikan jalan setempat yang lebih dari 20 tahun lamanya tak kunjung diperbaiki.

“Yang satu 190 meter lebar 2,7, titik kedua 106 meter lebarnya sama. Jadi total sudah 296 meter panjangnya,” sambungnya.

Baca Juga :   Wakil Gubernur Jawa Timur Sidak Jalan Rusak di Pasuruan

Kedepannya, menurut politisi PKB ini, perbaikan akan terus diperjuangkan di tahun 2024 hingga perbaikan tersebut bisa menjangkau jalan sepanjang 1 kilometer.

Alus – Jalan sudah dilakukan perbaikan setelah rusak selama hampir 20 tahun

“Di PAK, di PAPBD 2023 sudah kita usulkan kurang lebih Rp 200 juta yang itu (jalan rusak) kalau dikerjakan dengan pekerjaan yang sama kurang lebih 500 sampai 600 meter,”katanya.

Terpisah, Kepala Dusun Banjiran, Mukhlis mengatakan pihaknya sangat bersyukur atas andilnya Ketua DPRD yang bergerak cepat dalam memperbaiki jalan di dusunnya.

“Ya kami sangat senang, bersyukur karena pak Dion sudah andil dalam memperbaiki jalan ini. Yang memang sudah 20 tahun tidak pernah diperbaiki,” ungkap Mukhlis. (lio/yog)