Admin Investasi Bodong di Pasuruan, Diduga Bawa Kabur Uang Rp 3 Miliar

389
Emak-Emak Datangi Polres Pasuruan Kota, Lapor Jadi Korban Investasi Bodong

Pasuruan (WartaBromo.com) – RDY (21), warga Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, diduga kabur membawa uang arisan Rp 3 miliar. Ia merupakan admin arisan bodong yang dilaporkan belasan emak-emak.

Belasan emak-emak itu mendatangi Polres Pasuruan Kota pada Senin (16/10/2023). Mereka melapor telah menjadi korban investasi bodong dengan kerugian yang bervariasi. Jika ditotal, jumlahnya mencapai Rp 3 miliar.

Ika, satu dari belasan emak-emak tersebut mengatakan, ia mengikuti arisan yang belakangan ternyata sistemnya layaknya investasi.

Menurutnya, RDY juga menawarkan janji-janji manis kepada para korban dengan iming-iming uang yang disetor bisa berlipat ganda. Layaknya investasi bodong.

“Misalnya Rp1.000.000 akan dapat Rp1.350.000. Lalu ada yang VIP, Rp10.000.000 jadi Rp15.000.000,” papar Ika kala melapor ke polisi.

Baca Juga :   Menanti Pemkot Pasuruan yang Lebih Terbuka

Seperti dilaporkan sebelumnya, pihak kepolisian telah menerima laporan emak-emak dan akan segera melakukan penyelidikan serta pendalaman terkait laporan tersebut.

“Ibu-ibu ini melaporkan dugaan penipuan. Hal ini akan didalami penyidik Polres Pasuruan Kota,” ujar Kapolres Pasuruan Kota, AKBP Makung Ismoyo Jati. (lio/may)