Menyusul AMIN, Ganjar-Mahfud Daftar ke KPU RI

23
Menyusul AMIN, Ganjar-Mahfud Daftar ke KPU RI

Jakarta (WartaBromo.com) – Pasangan Ganjar Pranowo dan Mahfud MD menjadi pasangan capres-cawapres kedua yang mendaftar di KPU RI setelah Anies-Mahfud, Kamis (19/10/2023) siang.

Dalam siaran langsung oleh KPU RI di kanal YouTubenya, sejumlah pendukung pasangan capres-cawapres yang diusung Partai PDIP, PPP, Perindo, dan Hanura itu melakukan pawai menuju KPU di Jakarta.

Bahkan, para Ketua Umum Partai pengusung seperti Megawati Soekarnoputri, Mardiono, Hary Tanoesoedibjo, dan Oesman Sapta Odang turut hadir ke KPU menggunakan satu unit bus.

“Kami PDIP, PPP, Hanura, dan Perindo menyepakati untuk mengusung Bapak Ganjar Pranowo sebagai presiden dan Prof. Mahfud MD sebagai wakil presiden,” papar Megawati saat memberikan sambutan.

Baca Juga :   Ada Wacana Bikin SIM Bisa Tanpa Tes Praktik, Asalkan….

Menurutnya, mereka berdua dikenal jujur, bersih, berpengalaman dengan kualitas kepemimpinan yang mumpuni. Sehingga, lanjutnya, kepada mereka berdua harapan baru Inodesia Raya diletakkan dan supaya nyata.

Ia juga berharap Pemilu 2024 dapat dilaksanakan dengan lebih demokratis serta menempatkan rakyat sebagai kedaulatan tertinggi dalam menentukan pemimpin secara bebas dan merdeka. (lio/may)