Waduh! Ratusan Pelamar PPPK Kota Pasuruan Tak Lolos Seleksi Administrasi

164
Ilustrasi PNS Pemkot Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo.com) – Hasil seleksi administrasi rekrutmen pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) telah diumumkan. Ratusan pelamar dinyatakan tidak lulus administrasi.

Dalam pengumuman hasil seleksi administrasi yang diunggah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pasuruan, terlampir secara rinci jumlah pelamar PPPK, jumlah yang lolos, dan yang tidak lolos.

Pada formasi guru, pelamar yang melakukan submit berjumlah 260 pelamar. Yang dinyatakan lulus 192 pelamar, sedangkan yang dinyatakan tidak lulus berjumlah 68 pelamar.

Pada formasi tenaga medis, pelamar yang melakukan submit sebanyak 246 pelamar. Yang dinyatakan lulus 130 pelamar, sedangkan yang dinyatakan tidak lulus 116 pelamar.

Sementara untuk formasi tenaga teknis, jumlah pelamar yang tidak lulus lebih dari 50 persen. Pelamar yang melakukan submit sebanyak 597. Yang dinyatakan lulus hanya 97, sedangkan yang dinyatakan tidak lulus 500 orang.

Kepala BKD Kota Pasuruan, Supriyanto mengungkapkan, ketentuan pendaftaran beserta syarat-syarat administratif seleksi sudah diumumkan secara detail.

“Biasanya pelamar kurang rinci saat membaca ketentuan yang sudah tertera, sehingga ada syarat yang kurang atau tidak sesuai,” ujar Supriyanto, Kamis (19/10/2023).

Namun begitu, pelamar yang dinyatakan tidak lulus administrasi tak perlu berkecil hati lebih dulu. Panitia seleksi memberikan waktu masa sanggah.

Masa sanggah ini bisa digunakan pelamar untuk melakukan pembenahan dokumen persyaratan yang oleh panitia seleksi dinyatakan tidak sesuai ketentuan.

“Masih ada kesempatan di masa sanggah. Pelamar bisa mengajukan perbaikan nanti langsung kami cek,” imbuh Supriyanto.

Untuk diketahui, ada tiga formasi yang dibuka pemkot pada rekrutmen PPPK tahun ini, yaitu formasi guru, tenaga kesehatan, dan tenaga teknis dengan total kebutuhan keseluruhan 259 formasi. (tof/may)