Lupa Matikan Tungku, Warung dan Toko Baju Ludes Terbakar

135
Api yang membakar warung bakso dan toko baju di Dringu.

Dringu (WartaBromo.com) – Lupa matikan tungku kayu saat memasak, dua bangunan semi permanen di barat Pasar Dringu, hangus terbakar. Meski tak ada korban jiwa, warga dan pemilik kios sempat panik.

Kebakaran itu melanda warung bakso milik Pakman dan toko baju di jalan tembusan barat Pasar Dringu. “Saya ini libur, tadi pagi-pagi ke bengkel, belum sempat ke warung sama sekali,” kata Pakman, di lokasi, Minggu (29/10/2023).

Api diduga muncul dari tungku kayu milik nenek-nenek di sebelah selatan warung. Api kemudian merambat dan membesar, melahap warung baksonya yang berdampingan.

Banyaknya bahan mudah terbakar, seperti bangku warung dan gas LPG melon, serta kulkas, membuat api membesar.

Api bahkan menjalar ke toko baju yang ada di sisi utara. Pemilik toko baju dan warga sekitar sempat berusaha mengevakuasi baju-baju yang belum terbakar.

Kapolsek Dringu, IPTU Anshori menyebut, pihaknya mendapat laporan warga dan segera meluncur ke lokasi. “Masih kami selidiki penyebab kebakarannya. Apa karena tungku atau konsleting listrik,” ujarnya.

Api baru bisa dipadamkan setelah unit damkar Pemkab Probolinggo datang. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini. Namun kerugian materiil diperkirakan mencapai Rp.50 juta. (lai/saw/asd)