Maling Dompet di Desa Karanggeger Keok di Tangan Emak-emak

522
Maling Dompet di Desa Karanggeger Keok di Tangan Emak-emak

Pajarakan (WartaBromo.com) – Seorang maling diamankan pada Senin (6/11/2023) setelah ketahuan mencuri dompet seorang warga Desa Karanggeger, Kecamatan Pajarakan. Maling tersebut nyaris menjadi sasaran amuk massa.

Pelaku pencurian tersebut adalah Jamaluddin (43), seorang warga Kalikajar Wetan, Kecamatan Paiton. Aksi mencurinya terhenti ketika ia gagal mencuri dompet milik Aminah (43), pemilik toko pakan hewan.

Awalnya, Aminah menyapu halaman di samping tokonya. Ia melihat Jamaluddin berada di toko pakan ternaknya. Gerak-geriknya sangat mencurigakan.

Ketika Aminah mendekat, Jamaluddin terburu-buru meninggalkan tempat dan bergegas menuju sepeda motornya. Menyadari pemilik toko mengetahui aksinya, Jamaluddin melempar dompet yang telah diambil. Lantas mencoba untuk melarikan diri.

Tindakan tersebut, membuat Aminah semakin marah. Aminah berusaha menghentikan pelaku dengan menarik sepeda motor yang dikendarai Jamaluddin. Namun tangannya dihempaskan oleh pelaku.

Baca Juga :   Dewan Probolinggo: Gak Benar Jual Pupuk Subsidi Diatas HET

Beli dompet murah cuma Rp20 ribuan di sini!

Tak menyerah, Aminah kemudian mencoba menarik jaket pelaku. Menyebabkan Jamaluddin terjatuh dari sepeda motornya. Warga sekitar yang mengetahui insiden ini segera turut membantu. Mereka bahkan menghadiahi Jamal dengan bogem mentah.

Beruntung ada kepala desa setempat yang langsung mengamankan pelaku sebelum babak belur dihajar massa. Jamaluddin kemudian dibawa ke kantor desa terdekat, lalu diserahkan kepada aparat kepolisian. Kini, pelaku telah diamankan di Mapolsek Pajarakan.

“Di dalam dompet yang dicuri terdapat uang sebesar Rp 580 ribu. Sebagai barang bukti, kami mengamankan jaket berwarna merah dan sepeda motor milik pelaku,” kata Aipda Andik Kurniawan, Kanit Reskrim Polsek Pajarakan. (aly/saw)