Empat Korban Pesawat TNI AU yang Jatuh Berhasil Dievakuasi

197
Ini Identitas Pilot dan Awak Pesawat yang Jatuh di Pasuruan
Proses evakuasi korban jatuhnya pesawat tempur Super Tucano milik TNI AU di kaki Gunung Bromo, Pasuruan,Kamis (16/1/2023).

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pj Bupati Pasuruan, Andriyanto mengungkapkan terima kasihnya kepada seluruh pihak yang membantu evakuasi korban jatuhnya dua pesawat TNI AU Super Tucano di Desa Keduwung, Kecamatan Puspo, Kabupaten Pasuruan, Kamis (16/11/2023) siang.

Menurut Andri, pasca mendengar kabar jatuhnya pesawat TNI AU di wilayahnya, ia langsung mengintruksikan Kepala BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) hingga Camat Puspo untuk berkoordinasi dengan semua elemen masyarakat.

Termasuk TNI, POLRI hingga para relawan untuk memberikan bantuan sekaligus penanganan musibah tersebut.

“Saya ucapna terima kasih banyak kepada seluruh elemen masyarakat yang telah membantu mengevakuasi seluruh korban jatuhnya dua pesawat TNI AU di Kabupaten Pasuruan,” katanya.

Baca Juga :   PT HM Sampoerna Ajak Masyarakat Peduli Sampah

Terkait penanganan korban, Andri menegaskan bila keempat korban telah dievakuasi. Dua diantaranya sudah dibawa ke RS AU M. Munir menjelang petang. Sedangkan dua diantaranya masih berasa di Wonokitri.

“Karena medannya juga cukup berat. Bisa tiga jam untuk bisa sampai ke lokasi. Tapi alhamdulillah, empat korban sudah ditemukan dan dievakuasi,” terangnya. (mil/asd)

Simak video live report: