Harga Bahan Pokok Naik, Pemkot Pasuruan Buka Pasar Murah

195
Harga Bahan Pokok Naik, Pemkot Pasuruan Buka Pasar Murah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemkot Pasuruan menggelar pasar murah bagi warganya yang kurang mampu. Gelaran ini untuk menekan lonjakan harga bahan pokok jelang natal dan tahun baru.

Adi Wibowo, Wakil Wali Kota Pasuruan mengatakan, kegiatan pasar murah ini digelar di Taman Sekar Gadung, Kota Pasuruan. 

“Ini selalu berulang ulang setiap akhir tahun. Hari ini dunia sedang tidak baik baik saja ada perubahan iklim, banyak orang yang sudah melakukan perencanaan yang baik terutama di sektor pertanian hari ini iklim tidak bisa ditebak yang mestinya musim hujan tetapi masih kemarau dan ini terjadi di seluruh dunia yang menyebabkan pasokan terutama bahan pokok masih banyak mengimpor dari negara lain,” ujarnya. 

Baca Juga :   Pemkab Pasuruan Belanjakan Rp 2,4 M untuk APD

Ada 11 komoditi yang naik. Di antaranya garam beryodium, ikan kembung, garam beryodium halus, terigu protein sedang, kol atau kubis, buncis, gula kristal putih, telur ayam ras, bawang merah, cabe merah besar, dan cabe rawit.

Harga Bahan Pokok Naik, Pemkot Pasuruan Buka Pasar Murah

“Yang menjadi pemantik saat ini cabe merah besar mengalami kenaikan 49,87 persen, tapi yang utama yang menjadi kebutuhan adalah beras,” katanya

Sementara itu, ada 1.980 paket bahan pokok yang dijual kepada masyarakat  yang berhak membeli, satu paket berisi beras premium seberat 3 kg, gula premium 1 kg, minyak goreng 1 liter dan mie instan 5 bungkus.

“Ini yang patut kita syukuri hari ini pemerintah kota pasuruan kepingin hadir di tengah-tengah masyarakat mengatasi persoalan-persoalan yang real yang ada di masyarakat,” tandasnya. (may/**)