Paguyuban Pedagang Pasar Leces Minta Pemkab Probolinggo Gerak Cepat

241

Leces (WartaBromo.com) – Kebakaran yang melanda ratusan bedak di Pasar Leces, Kabupaten Probolinggo membawa duka bagi pedagang yang lapaknya terbakar. Paguyuban pedagang pun berharap, pemkab setempat gerak cepat.

Salah satu yang menjadi atensi utama para pedagang adalah, relokasi atau tempat jualan sementara. Sehingga mereka masih bisa bekerja dan ada pendapatan.

“Ini ladang kami mencari rezeki. Jika sudah begini, mau kerja apalagi. Sementara tanggungan kami setiap hari tidak berkurang,” ujar Ketua Paguyuban Pedagang Pasar Leces, Sugianto, Rabu (6/12/2023).

Untuk itu, Haji Sugi, sapaan akrabnya, akan segera mengutarakan hal itu dengan Pemkab Probolinggo.

“Rencananya kami akan membuat lapak sementara di depan pasar sini. Agar rekan-rekan kami yang terdampak kebakaran, bisa tetap bekerja dan berpenghasilan,” ujarnya.

Baca Juga :   Cek-In Dengan Selingkuhan di Hotel, Istri Digerebek Suami

Terpisah, Kepala DKUPP Kabupaten Probolinggo Taufik Alami menyebut, pihaknya sudah menerjunkan tim khusus. Guna menentukan lokasi relokasi pedagang pasar yang terdampak.

“Sudah disiapkan tempat oleh koordinator pasar. Kabid (kepala bidang perdagangan) saya ada di lokasi sekarang ini. Menentukan lokasi pedagang sementara,” sebutnya.

Ada beberapa lokasi yang menjadi kandidat. Antara lain, di lokasi parkir, belakang kantor dan di sekitaran pasar kambing.

Diwartakan sebelumnya, Pasar Leces terbakar hebat Senin, 4 Desember 2023. Kebakaran menghanguskan sekitar 265 lapak pedagang di area timur. Api baru bisa dipadamkan sekitar 5 jam kemudian. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.