Dikunjungi DPR RI, Gus Ipul Beberkan Perkembangan Wisata Kota Pasuruan

56
Dikunjungi DPR RI, Gus Ipul Beberkan Perkembangan Wisata Kota Pasuruan

Pasuruan (WartaBromo.com.com)  – Pemerintah Kota Pasuruan menerima kunjungan kerja DPR RI Komisi X di Gedung Gradika, Rabu (06/12/2023). Kunjungan untuk membahas mengenai wisata terintegrasi di Kota Pasuruan.

Sebelum duduk bersama, Komisi X DPR RI yang dipimpin Deddy Yusuf berkeliling di Kota Pasuruan. Mulai dari kunjungan ke sekolah, Payung Madinah hingga lokasi pembangunan Taman Tematik Krampyangan.

“Kita ini diapit oleh Kota Malang dan Kota Surabaya yang sudah jelas banyak potensi wisatanya. Kalo warga sini datang ke dua kota tersebut, saya punya cita-cita mereka juga akan datang ke Kota Pasuruan untuk melihat Payung Madinah atau Taman Tematik Krampyangan nantinya,” jelas Gus Ipul.

Orang nomor 1 di Kota Pasuruan ini juga menyampaikan, ada dua fokus wisata yang dikembangkan. Keduanya yakni wisata religi dan heritage. Sebab, Kota Pasuruan memiliki bangunan peninggalan Belanda, hingga makan KH Abdul Hamid pada bidang religinya.

“Sebelum Surabaya memiliki Pelabuhan Tanjung Perak, pelabuhan utama waktu itu namanya Pelabuhan Tanjung Tembikar di Kota Pasuruan. Di sini pun juga banyak bangunan peninggalan Belanda yang masih dikunjungi sebagai tempat wisata,” lanjutnya.

Untuk itu ke depan, pemkot Pasuruan akan terus melakukan pengembangan wisata di Kota Pasuruan. Salah satu yang sedang dalam pengerjaan adalah Taman Tematik Krampyangan yang akan terdapat taman “Makkah”. (may/**)