Bangil Nomor Satu Bencana Pohon Tumbang

101

Pasuruan (WartaBromo.com) – Selama satu tahun terakhir, puluhan bencana pohon tumbang terjadi di wilayah Kabupaten Pasuruan. Kecamatan Bangil menjadi daerah paling rawan pohon tumbang.

BPBD Kabupaten Pasuruan mencatat sebanyak 41 bencana pohon tumbang terjadi sepanjang tahun. “Mulai dari Januari sampai dengan sekarang,” papar Kepala Bidang KI BPBD Kabupaten Pasuruan Dimaz Kris, Jumat (8/12/2023).

Ia bilang, 41 kejadian itu tersebar di sejumlah kecamatan. Kecamatan Bangil menjadi wilayah rawan pohon tumbang dengan total 7 kejadian. Disusul Kecamatan Prigen dengan 5 kejadian.

Selanjutnya Kecamatan Beji dan Kraton masing-masing 4 kejadian. Kecamatan Gempol 3 kejadian dan di kecamatan lain rata-rata 1 sampai 2 kejadian pohon tumbang.

“Kalau korban selama ini belum ada untuk pohon tumbang. Kalau kerugian material ada di tim jipusna yang melakukan penghitungan,” pungkas Dimaz.

Baca Juga :   Saat Banjir, Tetangga Temukan Ibu Paruh Baya di Gadingrejo Meninggal

Seperti diwartakan sebelumnya, BPBD Kabupaten Pasuruan, mengimbau masyarakat untuk waspada pohon tumbang. Mengingat musim penghujan mulai tiba. Salah satunya dengan tidak berteduh di bawah pohon.(lio/saw)