Bengkel Radiator di Serma Abdurrahman Terbakar Hebat

157

Mayangan (WartaBromo.com) – Sebuah bengkel radiator di Jalan Serma Abdurrahman, Kecamatan Mayangan, Kota Probolinggo, hangus terbakar. Proses pemadaman api sempat terhalang kerumunan warga.

Informasi yang dihimpun, api pertama kali terlihat pada Jumat (15/12/2023), sekitar pukul 21.00 WIB. Saat itu, lokasi sudah sepi. Lantaran warga mulai beranjak tidur.

Salah satu warga di samping bengkel, Kustiono (50) mengatakan, saat itu ia mendadak punya firasat buruk.

Sebab bau benda terbakar begitu menyengat, masuk ke dalam rumahnya. “Begitu saya keluar, sebelah ini sudah terbakar besar apinya,” katanya, Jumat malam.

Kakek Kustiono pun segera minta bantuan warga lain. Guna padamkan api dengan alat seadanya. Termasuk menghubungi unit damkar setempat.

Baca Juga :   Warga Probolinggo Tewas Usai Berendam Di Pantai Mayangan

Bengkel tersebut, menurut Kustiono, memang kosong jika malam. Pemiliknya, Rohman, menetap di rumah lain di belakang bengkel.

Sedikitnya tiga unit damkar milik Pemkot Probolinggo dikerahkan untuk padamkan api. “Tim kami sempat kesulitan karena jalan terblokir warga yang nonton kebakaran ini,” kata Kabid Damkar Satpol PP Kota Probolinggo, Abdul Kholiq.

Bantuan pemadaman juga datang dari Damkar Kabupaten Probolinggo, yang siap siaga di Mall Pelayanan Publik Dringu. Jarak lokasi yang terbilang dekat, membuat unit ini juga digeser.

Untuk membantu mempercepat pemadaman api. Sebab lokasi kejadian, merupakan kawasan padat penduduk.

Sejauh ini, petugas masih melakukan penyelidikan lebih lanjut. Guna mengetahui penyebab kebakaran. Apakah dari Konsleting listrik atau dari penyebab lainnya.

Baca Juga :   Gunakan Mini Trawl, Nelayan Pasuruan Diamankan Satpolair di Perairan Probolinggo

Kendati api sudah berhasil dipadamkan, petugas masih terus lakukan pembasahan. Sebab ketika bangunan dibuka, masih tersisa beberapa bara api. (lai/saw)