Pemotor Tewas Ditabrak Truk di Jalur Pantura Pasuruan hingga Pasokan Pupuk Subsidi di Probolinggo Menurun | Koran Online 16 Des

302

Beragam peristiwa kami sajikan pada 15 Desember melalui laman media online WartaBromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali Anda baca dalam koran online edisi Sabtu (16/12/2023). Pemotor Tewas Ditabrak Truk di Jalur Pantura Pasuruan hingga Pasokan Pupuk Subsidi di Probolinggo Menurun:

1. Tragis! Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk di Jalur Pantura Pasuruan

Rejoso (WartaBromo.com) – Seorang pengendara motor asal Desa Kambingan Rejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Supriyanto (27), tewas dalam kecelakaan tragis di jalur pantura Rejoso pada Jumat (15/12/2023) pagi.

Video amatir memperlihatkan kondisi korban tergeletak di pinggir jalur pantura Rejoso, tepat di Desa Kawisrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Debat Publik Pilwali Dinilai Kurang Efektif, Kenapa?

2. Jatuh saat Pandemi, Pengusaha Perempuan asal Bangil Ini Bangkit berkat Jual Sayuran

Pasuruan (WartaBromo.com) – Seorang pengusaha perempuan asal Kecamatan Bangil, Kabupaten Pasuruan, berbagi cerita tentang jatuh bangun usahanya. Ia pernah jatuh karena pandemi, kini bangkit dengan membuka usaha sayur mayur.

Ia adalah Rita Wahyunillah. Rita membagikan ceritanya dalam diskusi Bolo Dewan Menyapa: Perempuan Bicara dengan tema ‘Berdaya dalam Politik dan Wirausaha’ yang digelar WartaBromo di Wisma Gaung, Kecamatan Grati, Kamis (14/12/2023). Baca selengkapnya.

3. Kawah Bromo Keluarkan Sinar Api

Sukapura (WartaBromo.com) – Aktivitas vulkanik Gunung Bromo terus mengalami peningkatan signifikan. Terbaru, kawah Bromo terekam mengeluarkan sinar api..

Pengamat Gunungapi pada Pos Pengamatan Gunungapi (PGA) Bromo, Wahyu Adrian Kusuma menyebut, status Gunung Bromo saat ini berada di level 2 waspada. Baca selengkapnya.

Baca Juga :   Pria Curi Guling di Perumahan Terekam CCTV

4. Terimbas Pembangunan Tol, Pasokan Pupuk Subsidi di Probolinggo Menurun

Kraksaan (WartaBromo.com) – Dinas Pertanian Kabupaten Probolinggo memproyeksikan penurunan pasokan pupuk subsidi. Seiring berkurangnya kuota penerima pupuk.

“Data pengurangan penerima pupuk sudah dimiliki, namun masih perlu disetujui,” sebut Staf Fungsional Analis Pupuk dan Pestisida, Dadik Eko Suprapto, Jumat (15/12/2023). Baca selengkapnya.

5. Peroleh Kredit MLT BPJS Ketenagakerjaan, Developer Bangun 200 Rumah Pekerja

Gresik (WartaBromo.com) – Direktur Pelayanan BPJS Ketenagakerjaan, Roswita Nilakurnia bersama Kepala Dinas Tenaga Kerja Kabupaten Gresik Andhy Hendro Wijaya dan Regional Head III Bank BTN Yenny Herlina meresmikan pembangunan Rumah Pekerja yang terletak di Gresik, Jawa Timur pada Kamis (14/12/2023).

Baca Juga :   Gunung Bromo Hujan Abu, PVMBG : Status Waspada Level 2

Perumahan ini dibangun oleh perusahaan pengembang atau developer, PT Ababil Group yang mendapatkan Manfaat Layanan Tambahan (MLT) berupa Kredit Konstruksi atau Fasilitas Pembiayaan Perumahan Pekerja (FPPP) dari BPJS Ketenagakerjaan yang disalurkan melalui Bank BTN. Baca selengkapnya.