Tragis! Pengendara Motor Tewas Ditabrak Truk di Jalur Pantura Pasuruan

1921

Rejoso (WartaBromo.com) – Seorang pengendara motor asal Desa Kambingan Rejo, Kecamatan Grati, Kabupaten Pasuruan, Supriyanto (27), tewas dalam kecelakaan tragis di jalur pantura Rejoso pada Jumat (15/12/2023) pagi.

Video amatir memperlihatkan kondisi korban tergeletak di pinggir jalur pantura Rejoso, tepat di Desa Kawisrejo, Kecamatan Rejoso, Kabupaten Pasuruan. Motor yang dikendarai korban juga mengalami kerusakan parah di bagian depan.

Iptu Prasetyo, Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, menjelaskan bahwa kecelakaan terjadi sekitar pukul 05.30 WIB. Truk dengan nomor polisi N 8096 UH yang dikemudikan oleh Irfianda Alif Muzakki (21) dari arah Probolinggo-Surabaya

Menjelang lokasi, ia berusaha menyalip kendaraan lain dari sisi kanan. Hingga keluar marka garis lurus di TKP. Saat bersamaan, kendaraan bermotor yang dikendarai Supriyanto datang dari arah berlawanan.

Baca Juga :   Penjual Kue Kering di Pasuruan "Panen" Rejeki

“Mendahului kendaraan lain dari sisi sebelah kanan melewati marka garis lurus dan menabrak motor,” kata Prasetyo.

Dugaan sementara menunjukkan bahwa kecelakaan disebabkan oleh kurangnya kehati-hatian sopir truk. Sehingga truk keluar dari jalur saat manuver menyalip.

Korban meninggal dunia dan langsung dibawa ke rumah sakit terdekat. Sementara truk dan motor diamankan oleh petugas.

Unit laka lantas Polres Pasuruan Kota masih menyelidiki insiden ini. “Masih penyelidikan lebih lanjut, truk sudah kami amankan,” tutur Prasetyo. (don/saw)