Simak! Ternyata Ini 3 Kecamatan Tersempit di Pasuruan

879

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kabupaten Pasuruan merupakan salah satu Kabupaten yang terletak di wilayah Jawa Timur. Sebagian besar penduduk Jawa Timur mungkin belum banyak yang tau bahwa ada beberapa kecamatan tersempit di Kabupaten Pasuruan.

Dikutip dari bps.pasuruankab.go.id, Luas keseluruhan wilayah Kabupaten Pasuruan sebesar 1.474,02 Km2, dibagi menjadi 24 Kecamatan.

Berikut ini beberapa kecamatan paling sempit di Kabupaten Pasuruan yang wajib Bolo Warmo ketahui:

1. Kecamatan Pohjentrek

Peringkat pertama ada Kecamatan Pohjentarek yang hanya memiliki luas wilayah 11,88 KM2 saja, meskipun begitu kecamatan ini memiliki 9 desa.

Dan yang paling mengejutkan lagi ternyata jumlah penduduk yang berada di Kecamatan Pohjentrek mencapai 31.751,00 jiwa.

Baca Juga :   Polres Pasuruan Kota Digeruduk hingga Gus Irsyad Larang ASN dan Pejabat Bukber | Koran Online 29 Mar

2. Kecamatan Gondang Wetan

Peringkat ke dua ditempati oleh Kecamatan Gondangan Wetan yang memiliki luas 26,25 km2, kecamatan ini memiliki desa yang bisa dibilang banyak yaitu 20 desa.

Jumlah penduduknya mencapai 56.705,00 jiwa.

3. Kecamatan Rejoso

Kecamatan tersempit yang berada di Kabupaten Pasuruan terahir adalah Kecamatan Rejoso. Kecamatan ini memiliki luas 37 km2. Meskipun lebih luas dari Kecamatan Gondang Wetan, tetapi kecamatan Rejoso ini hanya memiliki 16 desa saja.

Jumlah penduduknya pun tidak sebanyak dari kecamatan sebelumnya, karena kecamatan Rejoso ini hanya memiliki 47 132,00 jiwa. (jun)