Nelayan Lumajang Tewas Terlilit Jaring di Laut Selatan

191

Lumajang (WartaBromo.com) – Seorang nelayan asal Desa Wotgalih, Kecamatan Yosowilangun, Kabupaten Lumajang, ditemukan tak bernyawa. Jasadnya terlilit jaring usai tergulung ombak besar Pantai Selatan.

Korban diketahui bernama Ma’ruf (33). Semula, korban berpamitan menjaring ikan di pesisir pantai selatan pada Sabtu (30/12/2023) sekitar pukul 20.00 WIB.

Ia berangkat melaut sendirian menggunakan perahu jukung motor tempel. Biasanya dinihari, Ma’ruf pulang dari melaut. Tapi hingga Minggu pagi tidak pulang.

“Karena tak kunjung pulang, istri korban laporan ke pihak desa dan Babinsa Wotgalih. Kami pun segera menuju pesisir dan berusaha mencari korban,” kata Babinsa Wotgalih, Peltu Guntur, Minggu (31/12/2023).

Dua jam pencarian, jasad korban baru bisa ditemukan. Tergulung ombak besar laut selatan. “Kondisinya sudah meninggal dan terlilit jaring yang digunakan mencari ikan,” lanjut Guntur.

Baca Juga :   Pria Penendang Sesajen di Semeru Dilaporkan ke Polda Jatim

Jenazah korban kemudian langsung dibawa ke rumah duka. Pihak keluarga, menolak untuk otopsi dan menerima kematian korban sebagai musibah. (lai/saw)