Minibus Tabrak 2 Pemotor di Jalur Pantura Pasuruan, 1 Tewas

1931

Pasuruan (WartaBromo.com) – Minibus menabrak 2 pemotor di Jalur Pantura tepat di Kelurahan Kepel, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan. Seorang pengendara motor atas peristiwa tersebut.

M. Samud, salah satu warga yang saat itu berada di lokasi mengatakan, peristiwa itu terjadi pada Minggu (31/12/2023) sekitar pukul 22.30 WIB.

Tiba-tiba Toyota Calya Nopol N 1037 CC yang melaju dari arah Probolinggo-Pasuruan oleng. Kemudian menabrak 2 pengendara motor nopol N 4207 WY dan Nopol N 2640 TE yang ketika itu melaju dari berlawanan.

“Langsung nabrak dua motor itu, satu tewas, satu kritis,” kata Samud.

Warga dan polisi yang datang ke lokasi kemudian mengevakuasi seluruh korban kecelakaan ke RSUD Soedrasono, Kota Pasuruan. “Langsung dibawa ke purut,” ujarnya.

Baca Juga :   Warga Pasrepan Hanyut di Sungai Saat Mencari Pakan Burung

Kanit Gakkum Satlantas Polres Pasuruan Kota, Iptu Prasetyo menyebut, korban tewas bernama Maulana Ismail Herdyansyah (20) warga Desa Kedungbako, Kecamatan Rejoso , Kabupaten Pasuruan.

Satu pengendara motor lainnya yakni M Samsul Arif warga Desa Rejoso Lor, Kecamatan Rejoso hanya luka ringan. Sopir minibus, Muhammad Hendra (23) warga Desa Kedawung kulon, Kecamatan Grati itu juga luka ringan.

“Satu orang tewas, warga Rejoso, dua lainya luka-luka,” tutur perwira yang karib dipanggil Pras itu.

Kecelakaan tersebut saat ini masih ditangani unit laka lantas Polres Pasuruan Kota.

“Mobil dan motor masih kami amankan untuk penyelidikan,” tuturnya. (don/saw)