Prabowo Subianto Pecah Rekor di Pondok Genggong

243

Probolinggo (WartaBromo.com) – Prabowo Subianto memecahkan rekor unik saat berkunjung ke Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, Selasa (2/1/2024). Yakni sebagai calon presiden (capres) pertama yang bersilaturahmi ke pondok berusia lebih dari 1 abad itu.

Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo, KH. Moh. Hasan Mutawakkil Alallah mengungkapkan jika Pesantren Genggong tidak pernah menerima calon pemimpin nasional atau calon wakil pemimpin nasional. Kecuali 2 orang, pertama calon wakil presiden (Cawapres) KH. Ma’ruf Amin.

KH. Ma’ruf Amin bersilaturahmi ke Pesantren Genggong pada 28 September 2018. Saat itu, mantan Rais Aam PBNU dan Ketua MUI Pusat tersebut, digandeng oleh Joko Widodo (Jokowi) untuk periode kedua.

“Yang kedua hari ini, Bapak Presiden Prabowo Subianto. Acara khaul hari ini, lebih semarak karena dihadiri pemimpin Indonesia masa depan,” ucap kiai yang juga Ketua MUI Provinsi Jawa Timur tersebut.

Baca Juga :   Pengunjung Membludak, Taman Ria Suropati Ditutup Petugas hingga Tragedi Sumur Maut | Koran Online 21 Mei

Dari tiga pasangan capres-cawapres yang bertarung di Pilpres 2024, baru Prabowo yang berkunjung ke Genggong. Dengan begitu capres nomor urut 2 tersebut, adalah capres pertama yang le Genggong.

Sebelum jadi capres, ia juga pernah mengunjungi pesantren yang terletak di Desa Karangbong, Kecamatan Pajarakan, pada Kamis (21/4/2022). Saat itu, berkunjung sebagai Menteri Pertahanan (Menhan) Republik Indonesia.

Anies Rasyid Baswedan juga pernah berkunjung ke Pesantren Zainul Hasan (PZH) Genggong Kabupaten Probolinggo, pada Rabu (26/10/2022). Namun, saat itu posisi Anies bukan sebagai Capres. (lai/saw)