Sempat Lempar Bondet, Begal Mudin di Winongan Digebuki Warga

785
Warga memadati balai desa tempat terduga begal diamankan.

Winongan (WartaBromo.com) – Seorang terduga begal digebuki warga di Desa Sumberejo, Kecamatan Winongan, Selasa (2/1/2024).

Peristiwa itu terjadi setelah terduga pelaku kabur usai gegal membegal Sugeng, seorang mudin asal Desa Sidepan, Kecamatan Winongan.

Menurut informasi yang didapat, peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00. Bermula saat Sugeng, hendak pulang dari bekerja mengendarai sepeda motor matik di jalan Desa Sumberejo.

Tiba-tiba ada beberapa orang diduga begal menghadang dan meminta motornya. Sugeng tak mau begitu saja menyerah. Ia melawan dan mengejar pelaku hingga ketangkap di daerah Banyubiru.

“Dikejar sama mudinnya itu, sampai motor pelaku itu ditabrak. Berkelahi lah di sana mudin sama pelaku, sempat dibanting sama bondet,” kata Musa, Kades Sidepan.

Akibat kejadian itu, Sugeng mengalami luka parah di bagian kepala dan dirawat di puskesmas terdekat.

Seorang maling motor yang belum diketahui identitasnya itu kemudian dihajar warga dan diamankan di Kantor Desa Sumberejo. Ratusan warga yang geram dengan aksi pelaku juga berada disana.

Hingga kini belum diketahui identitas pelaku dan kronologi pasti atas peristiwa tersebut. Sejumlah pihak kepolisian juga mengamankan pelaku dari amukan warga. (don/asd)