Teror Monyet Liar di Permukiman Warga Kejayan

82

Kejayan (WartaBromo.com) – Warga di Dusun Kuntungan, Desa Wrati, Kecamatan Kejayan, Kabupaten Pasuruan resah dengan keberadaan seekor monyet yang berkeliaran di permukiman. Warga khawatir jika monyet tersebut mengganggu dan merusak fasilitas rumah.

Warga menyebut monyet tersebut sudah meresahkan masyarakat sejak sepekan yang lalu. Monyet yang tak diketahui asalnya itu, berada di atas genteng rumah warga.

“Sudah seminggu ada warga yang melihat, terakhir itu ada di belakang rumah warga, berada di dekat sungai Welang,” kata Ridwan, warga setempat, Kamis (4/1/2024) saat dihubungi wartabromo.com.

Ridwan mengatakan warga takut keberadaan monyet itu, dapat melukai anak-anak hingga orang dewasa. Sebab ada 2 ekor monyet yang berkeliaran itu. Meski seekor di antaranya sudah ditangkap Pak Dul, warga setempat.

Baca Juga :   DLH Tak Kunjung Datang, Pertemuan Deadlock

“Tinggal satu lagi ini besar. Takutnya kaya kasus di Winongan kapan hari, kan itu melukai warga,” tutur pria yang melihat langsung keberadaan monyet di atas pohon mangga itu.

Warga sudah melaporkan keberadaan hewan primata tersebut ke oetugas damkar dan polsek setempat. Berharap agar monyet tersebut bisa segera ditangkap atau dievakuasi agar tak mengganggu kenyamanan warga. (don/saw)