Kasus Covid-19 Kembali Merebak di Jawa Timur, Pemkab Probolinggo Klaim Zero Kasus

103

Probolinggo (WartaBromo.com) – Gelombang kasus Covid-19 kembali melanda Jawa Timur di penghujung 2023. Meskipun mengklaim tidak ada kasus hingga awal Januari 2024, Pemkab Probolinggo meminta masyarakat tetap waspada tanpa perlu panik.

“Sampai sekarang, zero kasus. Belum ada yang terkonfirmasi Covid-19,” ujar Pj Bupati Probolinggo Ugas Irwanto. Sambil mengingatkan agar masyarakat tidak panik.

Meski demikian, ia menekankan pentingnya menjaga kebersihan dan hidup sehat. Seperti mencuci tangan dengan sabun, dan memakai sanitizer. Olaahraga juga penting dibiasakan untuk menjaga daya tahan tubuh.

Pj Bupati juga menyoroti penggunaan masker saat berdekatan dengan orang sakit untuk mencegah penyebaran bakteri atau virus.

Sejauh ini, Pemerintah sudah mulai melakukan vaksin berkelanjutan (booster) kembali. Dengan sasaran aparatur sipil negara (ASN), utamanya tenaga kesehatan (nakes) yang menjadi garda terdepan.

Baca Juga :   Jembatan Trans Jawa Ambrol

Meskipun Pemkab Probolinggo berpegang pada klaim zero kasus, situasi di Jawa Timur menggambarkan peningkatan kasus Covid-19.

Lonjakan ini, terlihat selama tiga pekan terakhir pada Desember 2023. Jumlah kasus bertambah dari 12, 15, hingga mencapai 36 kasus pekan lalu.

Masyarakat diimbau untuk terus menjaga protokol kesehatan, mencuci tangan dengan sabun, dan aktif berolahraga guna memperkuat daya tahan tubuh.

Waspada tetap diperlukan untuk mengatasi perkembangan kasus yang terus meningkat di Jawa Timur. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.