Ratusan Warga Gelar Doa Bersama di TKP Pembunuhan Ibu-Anak di Pasuruan

157
Ratusan warga menggelar doa bersama di depan TKP pembunuhan ibu-anak di Jalan Imam Bonjol, Kota Pasuruan.

Pasuruan (WartaBromo .com) – Ratusan warga menggelar doa bersama di lokasi pembunuhan ibu dan anak di Jalan Imam Bonjol, Kota Pasuruan, Sabtu (6/01/2024) malam.

Ketua RW setempat, Arif Affandi mengatakan, sebelumnya, kegiatan doa bersama hanya digelar di rumah keluarga besar korban di Kelurahan Mandaran, yang berada sekitar 500 meter dari TKP kejadian.

“Disana ada ku juga tahlilan, dari hari pertama,” kata Arif, sapaannya saat ditemui di sela kegiatan. Namun, warga di Lingkungan Dugambir, Kelurahan Bugul Lor kemudian berinisiatif untuk menggelar kegiatan serupa.

Nah, khusus di Dugambir, kegiatan doa bersama ini dilangsungkan dua kali. Yakni pada hari ke-6 dan 7 sejak kematian korban. “Cuma, karena TKP nya masih di police line, kegiatan doanya dilaksanakan di depan rumah, tidak sampai masuk,” lanjut Arif.

Dalam doa bersama itu, ratusan warga membacakan Surat Yasin serta tahlil dengan dipimpin mudin setempat, Suryanto. Turut serta jajaran pengurus RW dan RT setempat.

Seperti diketahui, pasangan ibu anak, Chosidah dan Fauzi sebelumnya ditemukan tewas dihabisi MS (40) yang tak lain tetangganya sendiri. Aksi itu diduga dipicu pelaku yang merasa iri dengan usaha toko korban yang laris, meski sebagian pihak menyangsikan motif ini. (asd)