Warga Kotaanyar Tewas Ditabrak Truk Pantura

435

Paiton (WartaBromo.com) – Kecelakaan maut terjadi di Jalur Pantura Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Kamis (18/1/2024) siang. Seorang pemotor tewas usai dihantam truk dari arah depan.

Lokasinya tepat berada di timur Rumah Sakit Rizani di Desa Sumberejo, Kecamatan Paiton. Zainul Hasan (41), warga Desa Sidorejo, Kecamatan Kotaanyar, Kabupaten Probolinggo tewas.
Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama, kecelakaan tersebut melibatkan truk Mitsubishi P 9672 UG yang dikemudikan oleh Dicky Tri Yuni (27) dari Desa Temurejo, Kecamatan Blora, Kabupaten Blora, dan motor Honda Vario N 2428 NI yang dikendarai Zainul Hasan.

Kecelakaan terjadi saat truk berusaha mendahului kendaraan di depannya. Sopir tanpa menyadari bahwa truk tersebut terlalu masuk ke jalur lawan. Tabrakan tak terhindarkan dengan motor vario yang dikendarai Zainul Hasan dari arah timur.

Baca Juga :   Sempat Kabur, Pemuda Gangguan Jiwa Ditemukan Tewas

“Dugaan sementara faktor kealpaan dan kelalaian pengemudi kendaraan truk dalam tata cara berkendara menjadi penyebab tragisnya kecelakaan ini,” ujar Ipda Aditya Wikrama.

Akibat serudukan truk, Zainul Hasan terpental ke bahu jalan. Ia mengalami kecelakaan fatal yang merenggut nyawanya di tempat.

Sementara sopir dan penumpang truk, Handika Dwi Pradana (23) dari Desa Ngimbangan, Kecamatan Mojosari, Kabupaten Mojokerto, hanya mengalami luka ringan. (aly/saw)