Curi Motor di Pandaan, Warga Mojokerto Bonyok Dihajar Massa

129

Pandaan (WartaBromo.com) – Seorang pencuri motor di Dusun Jatiroso, Desa Sumbergedang, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan menjadi bulan-bulanan massa. Usai tertangkap basah saat hendak mengambil sepeda motor di teras rumah korban.

Kejadian terjadi pada Kamis (18/1/2024) sore sekitar pukul 14.30 WIB, di teras rumah milik Evi Andriani (42). Didik Yulianto (51), warga Kesiman, Trawas, Kabupaten Mojokerto, semula bertandang ke tetangga Evi.

Ia menawar sepeda motor milik salah satu warga. Namun, saat melihat kunci yang melekat di sepeda motor milik Evi yang terparkir di depan rumah, pelaku berubah pikiran. Pelaku memutuskan untuk menuntun kendaraan tersebut.

“Awalnya bapak-bapak itu tawar menawarkan sepeda motor tetangga. Namun malah hendak mengambil sepeda motor saya dan ketahuan,” kata Evi.

Baca Juga :   Embat HP Cewek ABG, Warga Pandaan Digebuki

Evi yang menyadari aksi pencurian itu segera mengejar pelaku. Terjadi tarik-menarik antara keduanya di area permukiman warga. Keributan itu menarik perhatian warga sekitar, yang langsung bergerak dan menangkap Didik.

Warga yang kesal menghadiahi Didik dengan bogem mentah. Wajah dan badannya babak belur usai dikeroyok warga.

Iptu Budi Luhur, Kanit Reskrim Polsek Pandaan, membenarkan kejadian tersebut. Pelaku yang tertangkap basah sedang mencoba mengambil sepeda motor dengan nopol N 5887 TBH di depan rumah korban.

Anggota Polsek Pandaan segera tiba di lokasi dan berhasil meredam kemarahan massa, serta mengamankan pelaku. “Saat ini, pelaku diamankan di Polsek Pandaan untuk proses penyelidikan lebih lanjut,” ujar Budi Luhur. (don/saw)