Tak Cuma Menghangatkan, Ini 3 Manfaat Mengkonsumsi Tahwa

283

Pasuruan (WartaBromo.com) – Sebagian besar orang pasti sudah pernah menyantap tahwa, camilan kecil tradisional Tionghoa. Tahwa banyak diminati karena rasanya bisa memberikan sensasi hangat di badan.

Tak hanya menghangatkan, ada beberapa manfaat yang bisa dirasakan saat menyantap tahwa. Dilansir dari berbagai sumber, berikut beberapa manfaatnya:

1. Merangsang Keluarnya ASI

Tahwa merupakan salah satu jenis makanan yang sangat populer, yang bisa memperlancar ASI bagi para wanita pasca melahirkan. Tahwa ini sangat disarankan pada ibu hamil untuk mengkonsumsinya setiap hari.

2. Menurunkan Kadar Kolestrol

Menurut penelitian di Kanada, yang tersaji dalam American Journal Of Clinical Nutrition dinyatakan bahwa terjadi penurunan yang signifikan terhadap kadar kolesterol hingga 20% pada orang-orang yang diberikan diet dengan cara mengkonsumsi tahwa selama lebih dari 1 tahun.

Baca Juga :   Bolo Mencari Penjual Tahwa Terenak di Pasuruan? Ini 3 Rekomendasinya!

3. Menurunkan Risiko Diabetes

Manfaat selanjutnya adalah bisa menurunkan risiko diabetes. Penderita diabetes membutuhkan asupan pangan, yaitu rendah gula.

Maka dengan mengkonsumsi tahwa asupan gula bisa diturunkan. Sebab, tahwa dibuat dengan minim gula dan lebih banyak komposisi jahenya.

Sebagai informasi, adapun beberapa kandungan nutrisi dalam tahwa yang disajikan dalam 100 gram, antara lain:

  • Energi sebanyak 90 kkal
  • Protein 10.7 gr
  • Lemak 4 gr
  • Karbohidrat 4.7 gr
  • Kalsium 85 mg

Jadi, apa Bolo termasuk orang yang suka mengkonsumsi tahwa? (jun)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.