Terobos Area Proyek Tol Probowangi, Tubuh Pemotor Tertembus Besi

4022

Paiton (WartaBromo.com) – Kecelakaan tragis terjadi area proyek tol Probolinggo – Banyuwangi (Probowangi) di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton, Kabupaten Probolinggo pada Jumat (2/2/2024) sekitar pukul 00.30 WIB. Pengendara motor tertusuk besi cor, usai terobos area proyek.

“Ya Allah, nyokbul deri teng-entengan ka bettes (Ya Allah, tembus dari pinggang sampai betis, Red),” ujar pria dalam rekaman video yang beredar di media sosial.

Pemotor itu diketahui bernama Adi Purnomo (25) warga Dusun Bukolan, Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran. Dalam kecelakaan tunggal itu, ia mengendarai motor Honda Beat dengan nopol N 2338 OG.

Dalam video terlihat, selonjor besi menancap dan menembus tubuh Adi Purnomo. Proses penyelamatan berlangsung dramatis. Warga menggunakan gerinda untuk memotong besi.

Baca Juga :   Bau Menyengat, Sampah di Desa Alasnyiur Dikeluhkan

Warga setempat, Moh. Zaini, menduga Adi Purnomo kurangnya paham terhadap perubahan jalur setelah adanya proyek tol. Sebelumnya lurus dan dibuat jalur alternatif sejak keberadaan tol.

Pengendara kurang konsentrasi dan tidak berbelok di titik yang seharusnya. “Mungkin tidak paham jalan, dikirain lurus terus, harusnya belok. Kalau penerangannya bagus,” tutur Zaini.

Polisi menduga kecelakaan terjadi ketika Adi Purnomo memacu motornya dengan kecepatan tinggi dari arah Paiton ke Kotaanyar.

Pada dini hari itu, korban tidak berbelok. Ia tetap mengambil jalan turus sehingga masuk area proyek underpass tol Probowangi.

“Sampai di TKP pengendara kurang konsentrasi, jadi tidak berbelok,” terang Kanit Gakkum Satlantas Polres Probolinggo, Ipda Aditya Wikrama, Jumat siang.

Baca Juga :   Bocah SMP Nyetir di Tol Sasak Ignis hingga Ledakan Bondet di Gading | Koran Online 28 Nov

Pemuda itupun menabrak besi yang ada di bahu jalan sebelah selatan dengan laju kendaraan yang kencang. Ia terpelanting dan tubuhnya tertancap besi.

“Akibat kejadian tersebut, Adi Purnomo dilarikan ke RS Rizani Paiton untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut,” tandas Ipda Aditya.

Kecelakaan ini memberikan peringatan tentang pentingnya kesadaran dan pemahaman terhadap perubahan infrastruktur jalan. Semua pihak dihimbau untuk lebih berhati-hati dan mematuhi aturan lalu lintas demi mencegah kecelakaan serupa di masa mendatang. (aly/saw)