Rektor Unzah Serukan Pemilu Damai dan Bermartabat

137

Kraksaan (WartaBromo.com) – Rektor Universitas Islam Zainul Hasan (Unzah) Genggong, Dr. Abdul Aziz Wahab, menyerukan pelaksanaan Pemilu 2024 secara damai dan bermartabat.

“Kontestasi politik yang semakin panas memerlukan sikap bijak. Kami mengajak semua sivitas akademika untuk menjaga suasana agar tidak provokatif dan intimidatif,” tegas Dr. Abdul Aziz, Senin (5/2/2024).

Hal itu ia lontarkan bersama sivitas akademika Unzah dalam deklarasi di aula universitas. Azis mengajak mereka mengutamakan menjaga situasi. Menghindari provokasi, dan menghormati kebebasan berpendapat.

Rektor Unzah Genggong menekankan pentingnya menghargai pilihan politik yang beragam. Meskipun berbeda pilihan, wajib menjaga silaturahim dan persaudaraan.

Tak hanya bagi sivitas kampus, warga umum juga penting untuk mengambil sikap itu. “Hindari kampanye hitam. Bersikap dewasa dalam menerima perbedaan pilihan politik,” sambung Azis.

Baca Juga :   KH. Ma’ruf Amin Dorong Ekonomi Keumatan

Seluruh sivitas akademika Unzah mendukung pelaksanaan Pemilu secara damai dan bermartabat. “Mari jaga atmosfir akademik yang sehat dalam kebebasan berpendapat yang bertanggung jawab,” pungkas Rektor Unzah. (saw)