Pemotor Tertusuk Besi Beton di Proyek Tol Probowangi, Dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya

681

Probolinggo (WartaBromo.com) – Adi Purnomo (25), warga Desa Glagah, Kecamatan Pakuniran, Kabupaten Probolinggo, dirujuk ke RSUD Dr. Soetomo Surabaya

Humas RS Rizani Paiton, Kyagus Badius Sani, mengonfirmasi bahwa Adi Purnomo telah dirujuk untuk mendapatkan penanganan khusus.

“Jumat pagi langsung dibawa ke Surabaya dengan kondisi besi masih tertancap dari pinggang hingga tembus betis,” ujarnya, Senin (5/2/2024).

Meskipun petugas medis setempat telah memberikan stabilisasi dan pertolongan pertama, korban memerlukan penanganan lebih lanjut karena luka yang cukup parah.

“Pengiriman Adi Purnomo ke RSUD Dr. Soetomo diharapkan dapat mempercepat proses penyembuhan,” tandas Kyagus.

Adi Purnomo menjadi korban kecelakaan tunggal tragis saat mengendarai motor Honda Beat Street. Insiden tersebut terjadi di proyek underpass Tol Probowangi pada Jumat (2/2/2024) sekitar pukul 00.30 WIB di Desa Sumberanyar, Kecamatan Paiton.

Baca Juga :   Hujan Deras Guyur Probolinggo; 2 Jembatan Putus hingga Warung Dilaporkan Ambruk

Adi Purnomo melaju dengan cepat dari arah utara. Ia menerobos pembatas jalan yang tengah dalam proses pengecoran beton di proyek tol Probowangi paket III.

Korban tertusuk besi-besi beton pada pinggang hingga tembus betisnya. Ia langsung dilarikan ke RS Rizani untuk mendapatkan pertolongan medis.

Peristiwa ini memberikan peringatan penting terkait keselamatan di zona proyek tol. Mengingat risiko yang dapat terjadi akibat kelalaian dalam berkendara.

Pihak berwenang diharapkan untuk memastikan keamanan dan pengendalian lalu lintas di sekitar area konstruksi. Agar kecelakaan serupa dapat dihindari di masa mendatang. (aly/saw)