Seribuan Warga Pindah Pilih di Kota Probolinggo

678

Probolinggo (WartaBromo.com) – Seribuan warga mengajukan pindah pilih di Kota Probolinggo. KPU Kota Probolinggo menjamin ketersediaan surat suara di 442 TPS.

Rekapitulasi daftar pemilih tetap tambahan (DPTb) di Kota Probolinggo tuntas pada Kamis (8/2/2024). “H-7 pencoblosan sudah tuntas,” sebut Komisioner KPU Kota Probolinggo, Radfan Faisal, Senin (12/2/2024).

Data KPU Kota Probolinggo, ada 1.663 pemilih yang mengajukan pindah pilih masuk atau menggunakan suaranya di Kota Probolinggo. Terdiri dari 1.009 laki-laki dan 654 perempuan. Jumlah pemilih pindah masuk terbanyak di Kecamatan Mayangan yakni 725 orang.

Untuk yang mengajukan pindah pilih ke luar Kota Probolinggo sebanyak 1.777 pemilih. Sebanyak 964 pemilih laki-laki dan 813 pemilih perempuan. Mayoritas pemilih yang mengajukan pindah keluar dari Kecamatan Kanigaran sebanyak 534 pemilih.

Baca Juga :   Mayat Mengambang di Perairan Probolinggo

Radfan menyebut mereka telah menyertakan bukti pendukung yang telah ditetapkan KPU. Contohnya yang beralasan kerja atau belajar, menyertakan bukti penugasan tersebut. Sehingga tetap dapat menggunakan hak pilihnya pada Pemilu 2024.

“Pemilih yang mengajukan pindah masuk ke Kota Probolinggo sudah terdaftar di masing-masing TPS. Kami pastikan ketersediaan surat suara aman,” tandas mantan wartawan tersebut. (saw)