Stabilkan Harga Beras Jelang Bulan Puasa, Pemkot Pasuruan Terus Gelontorkan Beras Murah

63
Stabilkan Harga Beras Jelang Bulan Puasa, Pemkot Pasuruan Terus Gelontorkan Beras Murah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pemerintah melalui Disperindag, Kota Pasuruan kembali menggelar operasi pasar murah di halaman Gedung Wicaksana Laghawa, Polres Pasuruan Kota, Rabu (6/3/2024) pagi. Diketahui, upaya itu terus dilakukan untuk kembali bisa menstabilkan harga beras di pasaran.

Heri Dwi Sudjatmiko, Plt Kepala Disperindag Kota Pasuruan mengatakan, pihaknya kali ini bekerjasama dengan Polres Pasuruan Kota. Ada Sekitar 20 ton beras dalam operasi pasar yang digelar ke 4 kalinya ini.

Pantauan di lokasi, ratusan warga sangat antusias untuk membeli beras dengan harga murah tersebut.

“Ini adalah operasi pasar terakhir menjelang bulan puasa. Tujuannya, kembali menstabilkan harga beras,” tutur Heri.

Menurutnya, harga beras di pasaran kali ini sudah mengalami penurunan. Meskipun tidak signifikan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan pusat untuk kembali bisa menstabilkan harga.

“Sudah turun di pasaran meski sedikit,” terangnya.

Heri juga menyebut, stok beras saat ini dipastikan. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan bulog agar turus menyuplai beras saat harga melambung tinggi.

“Untuk stok aman, puasa hingga lebaran nanti,” jelasnya

Diketahui, operasi pasar yang digelar hari ini menyediakan 10 ton beras, 600 kilogram gula pasir, 200 liter minyak goreng hingga daging ayam. Pemerintah juga akan terus memantau pergerakan harga bahan pokok menjelang bulan puasa ini. (don/**)