DBD di Probolinggo Capai 600 Kasus hingga Nama Caleg Terpilih DPRD Kab Pasuruan | Koran Online 7 Mar

68
Kasus Kematian DBD di Probolinggo Tertinggi, Kemenkes: Temukan Penderita Sedini Mungkin

Beragam peristiwa kami sajikan pada 6 Maret melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Kamis (07/03/2024). Mulai DBD di Probolinggo Capai 600 Kasus hingga Nama Caleg Terpilih DPRD Kab Pasuruan:

1. Sambil Gendong Balita, Emak-emak di Pasuruan Terus Berburu Beras Murah

Pasuruan (WartaBromo.com) – Ratusan warga Kota Pasuruan kembali antre untuk membeli beras murah yang dijual oleh pemerintah. Bahkan, emak-emak rela gendong balita sembari mengantre berjam-jam.

Pantauan di lokasi, ratusan warga nampak antre beras di operasi pasar yang digelar oleh Disperindag dan Polres Pasuruan Kota di halaman gedung Wicaksana Laghawa pada Rabu (6/3/2024) pagi. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Warga Probolinggo Resah, Ada Akun Facebook Diduga Sudutkan Agama Islam

2. DBD Di Kabupaten Probolinggo Capai 600 Kasus, Tertinggi di Jawa Timur

Surabaya (WartaBromo.com) – Angka kasus demam berdarah (DBD) di Jawa Timur (Jatim) menunjukkan peningkatan signifikan di awal tahun 2024. Kabupaten Probolinggo menjadi juara sebagai daerah dengan kasus DBD terbanyak di Jatim.

Menurut data dari Dinas Kesehatan Jatim, ada 3.638 kasus DBD telah tercatat dalam dua bulan pertama 2024. Melebihi angka yang tercatat pada periode yang sama tahun sebelumnya. Sepanjang tahun lalu hanya 9.041 kasus. Simak Selengkapnya.

3. Motor Warga Mandaran Digondol Maling, Pelaku Sempat Beli Air Mineral

Bugul Kidul (WartaBromo.com) – Motor warga Kelurahan Mandaran, Kecamatan Bugul Kidul, Kota Pasuruan dicuri maling. Pelaku melancarkan aksinya saat korban bermain sepak bola.

Baca Juga :   Sebelum Bobol Konter HP, Maling Ini Konsumsi "Milo"

Berdasarkan rekaman CCTV yang didapat, nampak dua orang terduga pelaku menuntut sepeda motor dari arah lapangan sepak bola yang berada di wilayah Kelurahan Bugul Lor, Kecamatan Bugul Kidul pada Selasa (5/3/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. Motor yang dicuri merupakan motor matik dengan merek Beat bewarna hitam. Simak Selengkapnya.

4. Janda Asal Leces Dideportasi Malaysia Saat Sakit

Leces (WartaBromo.com) – Halila, seorang warga Desa Jorongan, Kabupaten Probolinggo, harus dipulangkan paksa setelah menghabiskan lebih dari satu dekade bekerja di Malaysia secara ilegal. Ia dipulangkan dalam keadaan sakit.

Menjadi asisten rumah tangga selama 15 tahun, Halila akhirnya dideportasi setelah ketahuan tidak melalui jalur resmi yang ditetapkan oleh Pemerintah Malaysia. Simak Selengkapnya.

Baca Juga :   Disnak Pastikan Domba Warga Sumberejo Diserang Anjing Liar

5. Infografis: Nama-Nama Caleg DPRD Kabupaten Pasuruan Terpilih 2024-2029

Pasuruan (WartaBromo.com) – Rekapitulasi penghitungan perolehan suara calon legislatif (caleg) di Pemilu 2024 tuntas dilakukan KPU. Dalam pemilu kali ini, Partai Gerindra meraup suara nyaris dua kali lipat.

Dengan menggunakan metode sainte league, bisa diprediksi 50 calon legislatif yang bakal melenggang ke kursi parlemen. Simak Selengkapnya.