Selesai Dibangun, Gedung PLUT-KUMKM Mulai Difungsikan

110
Selesai Dibangun, Gedung PLUT-KUMKM Mulai Difungsikan

Pasuruan (WartaBromo.com) – Pembangunan lanjutan gedung PLUT-KUMKM Kota Pasuruan tuntas dilakukan. Gedung tersebut kini mulai difungsikan.

Gedung ini sebelumnya sempat mangkrak sejak tahun 2018 buntut OTT KPK terhadap mantan Wali Kota Pasuruan, Setiyono.

Pada tahun 2023 lalu, Pemkot Pasuruan mengucurkan Rp1,7 miliar yang bersumber dari APBD tahun 2023 untuk pembangunan lanjutan.

Kepala Dinas PUPR Kota Pasuruan, Gustap Purwoko mengungkapkan, gedung PLUT-KUMKM sekarang dalam masa pemeliharaan. Pelaksana masih bertanggung jawab jika ada bagian-bagian yang perlu perbaikan lagi.

“Masih pemeliharaan enam bulan. Tapi sudah bisa difungsikan. Dari dinas koperasi sudah mengajukan pinjam pakai,” kata Gustap, Jumat (15/03/2024).

Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Pasuruan, Mokhamad Faqih mengungkapkan, pihaknya sudah mulai memanfaatkan gedung PLUT-KUMKM sejak bulan Februari lalu.

Baca Juga :   Mall Pelayanan Publik Kota Pasuruan Diuji Coba hingga Harga Ayam Naik | Koran Onlime 30 Apr

Gedung PLUT-KUMKM tersebut nantinya diharapkan bisa menjadi wadah bagi pelaku UMKM, mulai dari pembinaan hingga pelatihan.

“Di dalamnya nanti ada workshop juga. Sudah dua kali kami manfaatkan untuk pelatihan. Hanya memang peresmiannya belum,” ujar Faqih. (tof/may)