Tiga Tempat Berburu Takjil Terbaik di Kota Pasuruan

676

Pasuruan (WartaBromo.com) – Kegiatan berburu takjil memang menyenangkan. Termasuk di Kota Pasuruan. Ada beberapa pasar takjil yang patut dikunjungi.

Pertama, Pasar Takjil di GOR Untung Suropati atau Jalan Sultan Agung. Pasar ini kerap dipadati oleh ratusan warga. Lokasinya strategis di antara Jalan Wahidin Sudiro Husodo dan Jalan Patimura dengan sekitar 100 penjual takjil.

Di sini tersedia beragam menu, mulai dari lauk pauk, makanan berat, camilan, hingga minuman segar.

Selain berbelanja takjil, pengunjung dapat juga menikmati waktu menunggu bedug di Taman GOR Untung Suropati, yang memiliki ciri khas menara jamnya itu.

Kedua, Pasar Takjil Karya Bakti, berlokasi di Jalan Reden Patah, Kota Pasuruan. Tempat ini sangat ramai dan menjadi pilihan utama warga mencari takjil. Lokasinya mudah dijangkau dari Jalan Gajah Mada, Jalan Hasanudin, dan Jalan Erlangga.

Menu makanan dan lauk pauk di sini juga lengkap, dengan puluhan penjual di kedua sisi jalan.

Ketiga, Pelabuhan Kota Pasuruan. Tempat ini berbeda dengan Pasar Takjil GOR Untung Suropati atau Karya Bakti, namun menyajikan pemandangan santai dan tenang menjelang maghrib, dengan perahu nelayan berjejer rapi.

Menu takjil di area pelabuhan juga tak kalah lengkap dari dua tempat sebelumnya. Mulai dari makanan siap saji hingga camilan untuk berbuka. Tempat ini sering dikunjungi oleh warga yang ingin berburu takjil sambil ngabuburit.

Kalau bolo warmo, sering beli takjil dimana nih? (don/may)