Tim Gabungan “Sedot” Sungai, Cari Bocah yang Hilang Misterius di Prigen

1275

Prigen (WartaBromo.com) – Upaya pencarian Nur Huda (8), bocah asal Dusun Kandangan Krajan, Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan, masih berlanjut pada Sabtu (23/3/2024). Kali ini, pencarian difokusikan di sekitar sungai.

AKP Sugiyanto, Kapolsek Prigen, menyatakan bahwa pos pencarian telah didirikan di Balaidesa Bulukandang sejak Jumat (22/23/2023). Tim pencarian yang terdiri dari unsur TNI, Polri, BPBD, tim SAR, dan relawan masih aktif melakukan pencarian.

“Posko pencarian telah kami dirikan di kantor balai desa. Tim gabungan telah dikerahkan untuk bergabung dalam upaya pencarian,” ujar Sugiyanto saat dihubungi wartabromo.com.

Dia menjelaskan bahwa upaya pencarian masih difokuskan di sekitar sungai atau tempat dimana korban terakhir kali terlihat. Meskipun telah dilakukan penyedotan air sungai, namun hingga saat ini korban belum ditemukan.

“Kami sudah melakukan pengeboran di sekitar kawasan sungai dan daerah sekitarnya, namun korban belum berhasil ditemukan,” tambahnya.

Dia menegaskan bahwa upaya pencarian akan terus dilakukan dengan fokus oleh BPBD, dan akan berlanjut selama 7 hari ke depan.

“Pencarian akan terus kami lakukan dalam kurun waktu 7 hari ke depan,” ungkapnya.

Sebagai informasi tambahan, Nur Huda (8), bocah asal Dusun Kandangan Krajan, Desa Bulukandang, Kecamatan Prigen, Kabupaten Pasuruan dilaporkan hilang, menyita perhatian warga setempat.

Peristiwa hilangnya Nur Huda bermula saat ia meninggalkan rumah sekitar pukul 11 siang bersama teman-temannya untuk bermain di MTS Raden Fatah pada Kamis (21/3/2024) siang. Hingga pukul 17.00 WIB, keluarganya belum juga menemukan keberadaannya.

Alhasil, masyarakat dan keluarga pun bergabung dalam upaya pencarian, melakukan penelusuran di setiap sudut daerah terakhir kali ia terlihat. (don/may)