Pelaku Nyamar Pakai Baju Keki, Motor Pegawai DPRD Kabupaten Pasuruan Raib

1080

Bangil (WartaBromo.com) – Aksi pencurian terjadi di Kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, Senin (25/3/2024). Kali ini, motor pegawai di curi oleh kawanan maling yang nyamar jadi ASN.

Berdasarkan rekaman CCTV yang didapat di area kantor DPRD Kabupaten Pasuruan, kawanan maling itu datang berboncengan dengan menggunakan motor matik.

Setelah itu, kedua maling tersebut masuk ke dalam area parkir. Dengan cepat, motor Honda Beat nopol N 3125 VX milik salah satu Tenaga Harian Lepas (THL) atas nama Rangga(30) yang biasa di parkir di area parkir sisi timur kantor DPRD raib dicuri.

“Iya motor milik pegawai kontrak,” kata Sudiono Fauzan, Ketua DPRD Kabupaten Pasuruan.

Ia juga menyayangkan aksi pencurian yang terjadi di dalam area kantor dewan tersebut. Pihaknya juga sudah berkoordinasi dengan sekertaris dewan untuk menambah keamanan terutama pada security.

Baca Juga :   Anshori Bantah Pemilik CV Alda Jaya

Menurutnya, aksi pencurian bisa saja terjadi dimana pun dan kapanpun. Bahkan, pencuri yang menyatroni kantor dewan itu juga diketahui menyamar dan menggunakan seragam ASN.

“Itu pakai baju keki, ASN. ” atas kejadian ini kami meminta pihak Sekwan untuk lebih memperbaiki dan mengevaluasi sistem keamanan di gedung wakil rakyat. Keberadaan area parkir khususnya parkir kendaraan anggota dewan serta pegawai lebih diperketat,” imbuhnya.

Sementara itu, pihak Polsek Bangil sudah mendatangi lokasi dan mengumpulkan beberapa saksi guna melakukan penyelidikan lebih lanjut. (don/yog)