Bus Malam Tabrak Pos Polisi di Pintu Tol Pandaan, Satu Tewas

364

Pandaan (WartaBromo.com) – Kecelakaan tunggal terjadi di Simpang 4 Taman Dayu Pandaan, Pasuruan pada Rabu (1/5/2024) pagi. Kali ini, sebuah bus malam menabrak pos polisi hingga mengakibatkan satu orang tewas.

Peristiwa itu bermula saat bus malam PO 27 Trans dengan nomor polisi N 7013 UB  ketika dalam perjalanan dari Bandung menuju Malang.

Bus yang dikemudikan oleh Riyanto (41), warga Malang itu diduga mengantuk sehingga roda depan sisi kiri naik ke trotoar dan menabrak sebuah tiang lampu lalu lintas, lalu berlanjut menabrak Pos Polisi.

“Ketika bus berjalan keluar dari gerbang tol, pengemudi melihat ada penyeberang jalan sehingga membanting stir ke kiri,” kata Kanit Gakum Polres Pasuruan Iptu Kunaifi SH.

Akibatnya, satu orang meninggal dunia di tempat kejadian. Korban yang teridentifikasi sebagai Misdi warga Wonokromo Surabaya sedang tidur di dekat tiang lampu traffic light dan mengalami luka parah pada kepala usai tertabrak bus.

“Korban meninggal di lokasi kejadian,” paparnya.

Selain menimbulkan korban jiwa, kecelakaan ini juga mengakibatkan kerusakan pada tiang penyangga lampu traffic light dan pos polisi. “Seluruh penumpang bus selamat,” imbunya.

Diketahui, korban meninggal telah dievakuasi ke Kamar Jenazah Pusdik Brimob Watukosek. Petugas juga sedang melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mendalami kronologi kecelakaan dan penyebab pastinya.

“Petugas masih melakukan penyelidikan,” tuturnya. (don/asd)