PKB Undang Tokoh Potensial Bacabup Probolinggo, Termasuk Gus Haris

146

Surabaya (WartaBromo.com) – Ketua Umum (Ketum) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar mengundang sejumlah tokoh potensial dalam pemilihan kepala daerah (Pilkada) 2024 di Jawa Timur. Di antaranya adalah KH. dr. Moh. Haris Damanhuri, salah satu Pengasuh Pesantren Zainul Hasan Genggong.

Undangan DPP PKB dengan nomor surat 29195/DPP/02/V/2024 itu, ditandatangani langsung oleh Muhaimin Iskandar selaku Ketua Umum PKB, dan H. Hasanudin Wahid selaku Sekjen PKB. Pembekalan Bacakada PKB Zona Jatim berlokasi di Hotel Vaza Surabaya, Sabtu, 4 Mei 2024.

Dalam sebuah foto yang beredar luas di media sosial, tampak Cak Imin dan Gus Haris bercanda hangat. Gus Haris berada di tengah antara Cak Imin dan Jazilul Fawaid, Waketum PKB yang juga menjabat Wakil Ketua MPR RI periode 2019–2024

Baca Juga :   Satpol PP Garuk 4 Kupu-kupu Malam Dari Tempat Karaoke Berkedok Warung di Kota Probolinggo

“Iya benar, saya memang diundang oleh Cak imin dalam acara Taaruf Bacakada PKB,” sebut Gus Haris, tokoh yang diusung Gerindra dalam Pilbup Probolinggo.

Selain eksternal, acara itu juga dihadiri tokoh internal. Seperti Ketua PKB Jawa Timur Abdul Halim Iskandar, Bupati Lumajang periode 2018-2023 Thoriqul Haq, sampai Ketua PKB Surabaya Musyafak Rouf. Untuk Kabupaten Probolinggo ada KH. Fahmi Abdul Haq Zaini dan Zainal Arifin.

Cak Imin menyebut PKB terbuka dan siap berkoalisi dengan parpol lainnya dalam Pilkada 2024. Baik dalam konteks tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.

Ia mengatakan setiap partai yang berkoalisi dengan PKB di pilkada mempunyai sikap untuk menempatkan demokrasi di atas kepentingan internal. Termasuk soal penentuan pasangan bakal calon kepala daerah yang diusung.

Baca Juga :   Ratusan Ribu Anak di Probolinggo Terancam Lumpuh Layu Akibat Polio

“Kami terbuka, pokoknya intinya soal koalisi PKB terbuka dengan siapapun. Saya tekankan, koalisi dari partai manapun yang bersama PKB wujudkan demokrasi yang sehat,” ujarnya dilansir dari Antara. (saw)