Pengusaha Sidoarjo Incar Kursi Wakil Wali Kota Probolinggo

153

Probolinggo (WartaBromo.com) – Pengusaha dari Sidoarjo, Sri Setyo Pertiwi, menarik perhatian dalam arena politik Kota Probolinggo. Ia membidik kursi Wakil Wali Kota Probolinggo dengan mengambil formulir pendaftaran di tiga partai politik (Parpol) berbeda.

Wanita yang akrab dipanggil Ning Tiwi itu, diwakili oleh terdiri dari Aspari AR selaku ketua DPC Pertiwi Nusantara Bersatu Probolinggo Raya, Syafiuddin AR sebagai Juru Bicara, serta Roisatul,

Tim ini mengambil berkas formulir pendaftaran di kantor DPC PDIP dan PKB Kota Probolinggo, pada Rabu (8/5/2024). Keesokan harinya, perwakilan Ketua Umum Pertiwi Nusantara Bersatu itu, juga mengambil formulir pendaftaran di kantor DPC PPP Kota Probolinggo.

“Awalnya, Ning Tiwi tidak memiliki keinginan untuk ambil bagian dalam Pilkada Kota Probolinggo,” ujar Syafiudin, juru bicara Ning Tiwi, Jumat (10/5/2024). Namun, desakan dari masyarakat membuat Ning Tiwi mempertimbangkan serius langkah politiknya.

Baca Juga :   Jokowi Menang, Raskin Pakai Beras Terbaik

Sri Setyo Pertiwi, yang juga dikenal sebagai Ketua Umum Relawan Pertiwi Bersatu, telah lama dikenal di Kota Probolinggo. Ia acap kali menggelar kegiatan sosial dan CSR dari perusahaannya.

“Pastinya, sebelum tanggal 25 Mei, Ning Tiwi akan secara langsung mengembalikan formulirnya,” tambahnya.

Dengan langkah Ning Tiwi, bursa Pilkada 2024 Kota Probolinggo semakin ramai. Sejumlah partai, seperti Nasdem, PDIP, PPP, dan PKB, telah membuka pintu bagi calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota, baik dari internal partai maupun dari perseorangan. (lai/saw)