5 Destinasi Wisata di Probolinggo yang Bikin Romantis

1371

Probolinggo (WartaBromo.com) – Probolinggo merupakan daerah yang memiliki banyak destinasi wisata menarik untuk dikunjungi. Bagi pasangan yang ingin merasakan momen romantis, berikut adalah 5 destinasi wisata di Probolinggo yang bisa menjadi pilihan:

Gunung Bromo

Gunung Bromo adalah salah satu destinasi wisata terkenal di Probolinggo. Keindahan matahari terbit di puncak gunung ini, dapat dinikmati dalam suasana yang romantis.

Kawah aktif juga wajib dikunjungi, sebelum menjelajah lautan pasir. Pemandangan warna hijau padang savana di lembah Watangan menyatu dengan bukit-bukit disekitarnya.

Beejay Bakau Resort (BJBR)

Resort ini menawarkan pengalaman menginap yang nyaman di tengah hutan bakau. Pasangan dapat menikmati keindahan alam sekitar dan suasana yang tenang, menciptakan momen romantis yang tak terlupakan.

Baca Juga :   Update Erupsi Semeru hingga Bripda Randy Bagus Jadi Polisi Baru Tiga Tahun | Koran Online 7 Des

Ada juga patung kuda cipta wilaha, yang mirip dengan kuda Troya. Musala tenda di atas permukaan laut menciptakan kekhidmatan beribadah pada Sang Khalik.

Gili Ketapang

Gili Ketapang adalah pulau kecil yang terletak di Kecamatan Sumberasih, Kabupaten Probolinggo. Berada di perairan Selat Madura. Pasangan dapat menikmati pantai berpasir putih, air jernih, dan pemandangan indah. Suasana yang tenang dan romantis membuat Gili Ketapang menjadi tempat yang sempurna untuk berduaan.

Di sini, pengunjung dapat menikmati keindahan pantai dengan pasir putih yang lembut, atau hanya bersantai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Juga berenang dan ber-snorkeling melihat terumbu karang dengan ikan Nemo.

Air Terjun Madakaripura

Terletak di kawasan Gunung Bromo, Air Terjun Madakaripura menawarkan keindahan alam yang menakjubkan. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 200 meter dan dikelilingi oleh tebing-tebing curam yang menjadikannya sangat eksotis.

Baca Juga :   Dibacok saat Urus Kuasa Tanah, Dua Luka

Air terjun di Desa Negororejo, Kecamatan Lumbang itu, merupakan air terjun tertinggi di Jawa Timur. Pasangan dapat menikmati keindahan alam sekitar dan suara gemericik air terjun yang menenangkan. Tempat ini cocok untuk menciptakan momen romantis bersama pasangan.

Ranu Agung

Ranu Agung adalah danau yang terletak di Desa Ranuagung, Kecamatan Tiris, Probolinggo. Pasangan dapat menikmati pemandangan indah danau, serta melakukan aktivitas seperti berperahu atau piknik di tepi danau.

Suasana yang tenang dan romantis membuat Ranu Agung menjadi tempat yang ideal untuk berkumpul dengan pasangan.

Itulah 5 destinasi wisata di Probolinggo yang bisa membuat momen romantis bagi pasangan. Dengan keindahan alam dan suasana yang tenang, Probolinggo menjadi tempat yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama pasangan tercinta. (saw)