Kalahkan NZR Sumbersari 1-0, Persekabpas Buka Peluang Lolos 8 Besar Liga 3

80

Bogor (WartaBromo.com) – Persekabpas Kabupaten Pasuruan membuka peluang untuk lolos ke Babak 8 Besar Liga 3 Nasional. Peluang itu didapatkan setelah Persekabpas sukses membungkam  NZR Sumbersari dengan skor tipis 1-0.

Gol semata wayang The Lassak -julukan Persekabpas- dicetak melalui penalti pada menit ke-21.

Laga yang berlangsung di Stadion Mini Cibinong, Bogor berlangsung ketat. Kedua tim berusaha mengendalikan permainan dengan menguasai lapangan tengah.

Petaka bagi NZR Sumbersari ketika salah satu pemainnya melakukan pelanggaran di area terlarang di menit 21. Rico Hardiansyah yang bertugas sebagai algojo sukses menjalankan tugasnya dengan baik. Skor pun berubah 1-0 untuk Persekabpas.

NZR Sumbersari FC terus mendominasi penguasaan bola hingga akhir babak pertama, namun gagal mencetak gol meski memiliki beberapa peluang emas.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan NZR Sumbersari semakin meningkat dengan harapan menyamakan kedudukan.

Namun, solidnya lini pertahanan Persekabpas mampu menggagalkan setiap upaya yang dilakukan oleh Suroso CS dan rekan-rekannya.

Meski Persekabpas harus bermain dengan 10 pemain menjelang akhir pertandingan, NZR Sumbersari tidak berhasil memanfaatkan keunggulan jumlah pemain.

Hingga peluit akhir berbunyi, skor tetap bertahan 1-0 untuk kemenangan Persekabpas. Hasil ini memupus harapan NZR Sumbersari untuk melaju ke babak selanjutnya, karena mereka kini berada di posisi juru kunci Grup B dengan nol poin.

Subangkit, pelatih Persekabpas mengapreskasi perjuangan anak asuhnya di lapangan. “Alhamdulillah, masih ada peluang lolos 8 besar,” ujarnya.

Di laga ketiga melawan Ciamis, tim nya akan bermain sekuat tenaga untuk memastikan lolos ke babak selanjutnya.

“Lusa kami harus main lawan Ciamis gak ada kata lain kita harus ambil poin penuh lagi,” tuturnya.

Persekabpas dan PSGC Ciamis masing-masing mengantongi tiga poin, sementara Persiku Kudus memimpin klasemen dengan empat poin dari dua laga.

Pada pertandingan terakhir, NZR Sumbersari FC akan bertemu Persiku Kudus, sedangkan Persekabpas Pasuruan akan berhadapan dengan PSGC Ciamis. (don/asd)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.