Waterslide Tertinggi dan Terpanjang Ada di Pasuruan hingga Warga Kalibuntu Bebas dari Rob | Koran Online 24 Mei

75

Beragam peristiwa kami sajikan pada 23 Mei melalui laman media online wartabromo. Ragam berita menarik kini kami rangkum untuk kembali anda baca dalam koran online edisi Jumat (24/05/2024). Waterslide Tertinggi dan Terpanjang Ada di Pasuruan hingga Warga Kalibuntu Bebas dari Rob:

1. Serunya Berpacu Adrenalin di “Waterslide” Tertinggi dan Terpanjang Ada di Pasuruan

Bagi anda yang mencari destinasi wisata seru dan menantang untuk liburan, tempat wisata yang bernama Taman K di Dusun Genengan, Desa Duren Sewu, Kecamatan Pandaan, Kabupaten Pasuruan adalah jawabannya!

Taman wisata yang mengusung konsep Korea ini menawarkan berbagai wahana menarik, salah satunya adalah waterslide dengan ketinggian 21 meter dan panjang lintasan 100 meter, disebut-sebut tertinggi di Jawa Timur. Baca selengkapnya.

2. Regulator Elpiji Ditabrak Anak Bermain, Gerobak Nasgor di Alun-alun Pasuruan Terbakar

Pasuruan (WartaBromo.com) – Momen mencekam terjadi di Alun-alun Kota Pasuruan pada Kamis (23/5/2024). Sebuah gerobak nasi goreng terbakar hebat hingga membuat pengunjung wisata religi yang memadati area tersebut panik berhamburan.

“Warga panik dan berhamburan saat api membesar,” ujar Zulkarnaen, salah satu warga yang saat itu berada di Alun-alun Pasuruan. Baca selengkapnya.

3. Disdikbud Kota Probolinggo Larang Pungutan Acara Wisuda di Sekolah

Probolinggo (WartaBromo.com) – Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kota Probolinggo melarang pungutan biaya untuk acara wisuda di satuan pendidikan.

Langkah ini diambil setelah dikeluarkannya surat edaran (SE) oleh Kementerian Pendidikan Nomor 14/2023 mengenai Kegiatan Wisuda di Satuan Pendidikan. Baca selengkapnya.

4. 808 Warga Probolinggo Meninggal Akibat HIV/AIDS

Probolinggo (WartaBromo.com) – Sebanyak 808 warga Kabupaten Probolinggo meninggal dunia akibat HIV/AIDS. Sebagai akibat dari perilaku tidak sehat yang melemahkan sistem kekebalan tubuh mereka.

Data yang disampaikan oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Probolinggo mencatat adanya peningkatan signifikan jumlah penderita HIV/AIDS setiap tahunnya. Baca selengkapnya.

5. Tangkis Penahan Banjir Segera Dibangun, Warga Kalibuntu Bebas dari Rob

Kraksaan (WartaBromo.com) – Warga Desa Kalibuntu, Kecamatan Kraksaan, Kabupaten Probolinggo, bakal segera terbebas dari masalah banjir rob. Pemprov Jawa Timur telah melelang rencana pembangunan tangkis penahan banjir sepanjang 62 meter tersebut.

Pembangunan tangkis di Kelurahan Patokan, Kecamatan Kraksaan diperkirakan menghabiskan anggaran sebesar Rp 85 juta. Pembangunannya dilakukan di antara tangkis yang belum dibangun pada pengerjaan tahun lalu. Baca selengkapnya.

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.