Teror Monyet Liar di Winongan: Warga Resah, Anak-Anak Terancam!

96

Winongan (WartaBromo.com) – Pagi hari yang damai di Dusun Serambi, Desa Winongan Kidul, Kecamatan Winongan, Kabupaten Pasuruan berubah menjadi mencekam. Seekor monyet liar yang tak diundang mendadak bertamu ke permukiman warga, mengundang kepanikan dan keresahan.

Monyet nakal ini, tak hanya berkeliaran seenaknya, tetapi juga berani mencomot makanan yang sedang dimasak oleh warga. Monyet itu sudah berkeliaran di desa tersebut sejak sepekan yang lalu.

Keberanian monyet itu membuat Ibu-ibu di sekitar geger panik, dan kekhawatiran semakin memuncak saat anak-anak kecil mulai beraktivitas.

“Takutnya nanti kalau monyetnya lapar, bisa menyerang anak-anak kecil,” ujar Rima, salah satu warga yang resah, Jumat (24/5/2024).

Warga sudah berusaha menggiring monyet tersebut dengan memberi makan, namun usaha ini sia-sia. Si monyet malah semakin menjadi-jadi dan bersembunyi di atas pohon.

Baca Juga :   Hadirkan Live Music, MPP Kota Pasuruan Lebih Bergairah Berikan Layanan

“Kami tidak punya alat untuk menangkapnya. Jadi, mohon pihak terkait segera datang ke sini,” pinta Rima dengan penuh harap.

Diketahui, monyet liar tersebut masih berkeliaran bebas di pemukiman warga. Pihak berwenang terkait diharapkan segera mengambil tindakan untuk mengamankan situasi dan menenangkan warga yang ketakutan. (don)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.