Hendak ke Masjid, Warga Banjarsari Jadi Korban Tabrak Lari di Jalur Tengkorak

134

Sumberasih (WartaBromo.com) – Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur tengkorak Pantura Probolinggo – Surabaya, tepatnya di sekitar Masjid Jamik Raudhatul Muttaqin, Desa Banjarsari, Sumberasih.

Kali ini korbannya adalah warga sekitar yang hendak pergi ke masjid untuk menunaikan ibadah salat Subuh berjamaah, pada Sabtu 25 Mei 2024, sekira pukul 04.30 WIB.

Achmad Zainudin, warga setempat mengatakan, korban merupakan warga sekitar lokasi kejadian, bernama Anshori (52).

“Beliau itu kan keluarganya, punya kebiasaan ambil wudhu di sungai. Tapi pagi ini, begitu selesai wudhu, sudah ditemukan meninggal. Jadi korban tabrak lari,” katanya, Sabtu siang.

Warga yang melihat kondisi korban pun histeris. Selanjutnya, polisi segera melakukan olah TKP. Serta mengevakuasi jasad korban ke kamar mayat RSUD dr. Mochammad Saleh Kota Probolinggo.

Baca Juga :   Paket BLT DD Mulai Didistribusikan

Hingga saat ini, belum diketahui kendaraan yang menabrak korban, yang menyebabkan luka parah dan hilangnya nyawa.

Jalur tersebut, kata Zainudin, merupakan jalur tengkorak. Setiap kecelakaan di lokasi tersebut, berakibat fatal.

“Selain jalur cepat, juga penerangan di sekitar jalan juga kurang,” imbuhnya.

Tak hanya itu, lokasi kejadian ada jembatan yang menyempit. Lokasinya berada di sebelah timur masjid jami masjid jami Raudhatul Muttaqin. Sementara jalur di barat dan timur jembatan itu, sudah mengalami pelebaran jalan.

Kasus tabrak lari itu, kini sudah ditangani oleh Unit Laka Lantas, Satlantas Polresta Probolinggo. Kasatlantas AKP Tommy Hermawan, membenarkan terjadinya peristiwa tabrak lari pada Sabtu dini hari itu.

Baca Juga :   Lansia Wiroborang Diduga Jadi Korban Tabrak Lari

“Benar, korban ditabrak kendaraan tak dikenal yang melaju dari barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Diduga kurang memperhatikan lalu lintas, sehingga menabrak pejalan kaki yang hendak menyeberang dari utara ke selatan,” jelas Tommy.

Tommy juga menegaskan, hingga saat ini anggotanya masih memeriksa saksi dan mencari saksi di lapangan. Serta berusaha mencari rekaman CCTV. Guna mengungkap insiden yang merenggut nyawa warga sekitar itu. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.