Ketua DPD Golkar Intensifkan Safari Politik Cari Dukungan Calon Wali Kota Probolinggo

513

Probolinggo (WartaBromo.com) – DPD Partai Golkar Kota Probolinggo akhirnya muncul ke publik melalui safari politik yang dipimpin oleh Ketua DPD, Fernanda Zulkarnain.

Dalam upayanya mencari dukungan, Fernanda mengunjungi beberapa partai politik, dimulai dengan PKS untuk silaturahmi.

Langkah berikutnya adalah ke markas PDI Perjuangan di Jalan Brantas pada hari terakhir penjaringan pendaftaran calon wali kota dan wakil wali kota.

“Jadi langsung kami ambil formulir lalu segera mengisinya. Setelah selesai langsung kami kembalikan,” ujar Nanda, sapaan akrabnya, Sabtu (25/05/2024).

Dengan perolehan 7 kursi di Pileg 2024, Partai Golkar dapat berangkat sendirian tanpa koalisi dengan parpol lain dalam Pilkada 2024. Namun, dukungan lebih luas diperlukan untuk memenangkan Pilwali Probolinggo.

Baca Juga :   KPK "Angkut" 17 ASN Probolinggo ke Jakarta setelah 11 Jam Lakukan Pemeriksaan

Karenanya ia melakukan safari politik untuk meraup dukungan dari eksternal. Sebab Rapimda Golkar yang memberikan mandat kepada Fernanda untuk maju sebagai calon wali kota.

Ia juga mendapat mandat dari DPP Golkar sebagai bakal calon Wali kota Probolinggo pada Pilkada 2024. “Jadi Golkar memiliki kader internal untuk maju, yakni saya sendiri,” katanya.

Fernanda menegaskan bahwa meskipun mendapat dukungan internal partai, keputusan akhir tetap berada di tangan masyarakat. Ia sudah turun ke lapangan menjaring aspirasi warga dan siap maju dengan misi membangun dan memajukan Kota Probolinggo.

Terkait calon wakil wali kota, Fernanda menyatakan belum ada tokoh spesifik yang dipilih. Tetapi lobi politik sedang berjalan dengan berbagai partai dan ormas. Bisa tokoh parpol atau non parpol yang ia gandeng.

Baca Juga :   Proyek PRIM Bromo Ditarget Selesai Awal November, Hingga Dua Penghuni Lapas Pasuruan jadi Mualaf | Koran Online 26 Sept

“Namun untuk N2 atau bakal calon wakil walikota yang akan digandeng, tentu ada mekanisme yang harus dilalui. Kami menghormati mekanisme itu, yang masing-masing parpol tidak sama. Begitu pula internal kami, pasti nanti ada pertimbangan,” tandasnya.

Setelah kunjungan ke PDI Perjuangan, Fernanda melanjutkan safari politiknya ke markas PPP. Di partai berlogo Kakbah itu, Nanda disambut sejumlah pengurus DPC. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.