Prabowo Subianto Resmi Dukung Khofifah-Emil untuk Pilgub Jatim 2024

151

Jakarta (WartaBromo.com) – Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, secara resmi memberikan dukungan kepada mantan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa, dan mantan Wakil Gubernur Jawa Timur, Emil Dardak, untuk maju dalam Pemilihan Gubernur Jawa Timur 2024.

Dukungan ini disampaikan dalam acara yang berlangsung di kediaman Prabowo di Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, pada Jumat (7/6/2024). Penyerahan surat rekomendasi tersebut dihadiri langsung oleh Khofifah dan Emil.

“Kami dari Partai Gerindra memutuskan untuk mengusung dan mendukung Ibu Khofifah dan Pak Emil Dardak sebagai calon gubernur dan wakil gubernur Jawa Timur untuk periode lima tahun yang akan datang,” ujar Prabowo.

Prabowo menyatakan pertemuan tersebut berlangsung singkat namun penuh makna. Ia menegaskan bahwa Partai Gerindra akan mengerahkan seluruh sumber daya untuk memenangkan pasangan Khofifah-Emil dalam Pilkada Jawa Timur 2024.

Baca Juga :   BKPP Golkar Dibentuk, Partai Golkar Siap Jadi Pemenang

“Dukungan ini juga akan dikoordinasikan dengan partai-partai anggota Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024,” kata presiden terpilih tersebut.

Khofifah Indar Parawansa menyampaikan rasa terima kasihnya atas kepercayaan yang diberikan oleh Prabowo dan Partai Gerindra.

“Saya dan Mas Emil Dardak menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas dukungan ini. Kami siap bekerja keras untuk memenangkan Pilgub Jatim,” kata Khofifah, seraya memegang dokumen rekomendasi dari Gerindra.

Dalam pernyataannya, Khofifah mengungkapkan keyakinannya bahwa dukungan ini akan memperkuat peluang mereka dalam Pilgub Jatim.

“Mandat ini adalah amanah yang akan kami jalankan dengan sebaik-baiknya. Insyaallah, kami bisa memenangkan Pilkada Jawa Timur,” tambahnya.

Baca Juga :   Perbaiki Rumah Janda dan Ajak Buka Bersama, Cara Anwar Sadad Nikmati Puasa

Sebelumnya, Gibran Rakabuming Raka, sempat bertemu dengan Khofifah di Surabaya pada Kamis (6/6/2024).

Gibran menyatakan dukungan penuh untuk pasangan Khofifah-Emil, mengingat kontribusi besar keduanya dalam pemenangan pasangan Prabowo-Gibran di Pemilu 2024.

“Sekarang giliran saya yang membantu Bu Khofifah dan Pak Emil,” ujar Gibran kepada media.

Selain Gerindra, pasangan Khofifah-Emil juga menerima dukungan dari beberapa partai Koalisi Indonesia Maju lainnya, termasuk Partai Golkar, Partai Amanat Nasional (PAN), Partai Demokrat, dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI). (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.