Carok Berdarah di Desa Palang Besi, Dendam Lama Sepupu

20039

Lumbang (WartaBromo.com) – Desa Palang Besi, Lumbang, Kabupaten Probolinggo, dikejutkan oleh peristiwa berdarah yang melibatkan dua saudara sepupu, Suhar (59) dan Marto (40).

Pada Jumat pagi yang tenang, kedua pria ini terlibat dalam duel mematikan yang membuatnya terkapar di tanah, bersimbah darah.

Kedua pria ini adalah saudara sepupu yang tinggal di Dusun Sono Barat. Pertikaian ini terjadi pada Jumat, sekitar pukul 09.00 WIB.

Menurut Kapolsek Lumbang, AKP Harsono, perkelahian ini diawali oleh adu mulut yang memanas. Hingga akhirnya berujung pada penggunaan senjata tajam jenis celurit oleh kedua belah pihak.

“Sebelum terjadi carok, keduanya sempat adu mulut yang memicu emosi. Hingga akhirnya mereka bertarung menggunakan senjata tajam jenis celurit, saling menyerang dan melukai satu sama lain,” kata Harsono.

Baca Juga :   UMKM di Kabupaten Probolinggo Dipastikan Dapat Relaksasi Kredit

Penyebab pertikaian ini berakar dari peristiwa setahun lalu. Di mana Marto diduga sempat menggoda istri Suhar.

Dendam yang dipendam Suhar akhirnya meledak pada pagi yang naas itu. Memaksanya berhadapan dengan Marto dalam duel mematikan.

“Menurut keterangan sementara di lokasi kejadian, Marto pernah menggoda istri Suhar. Istri Suhar dan Marto sendiri masih memiliki hubungan saudara sebagai sepupu,” tambah Harsono.

Pertarungan tersebut menyebabkan Suhar mengalami luka serius di bagian tangan dan leher. Sementara Marto menderita luka sabetan di tangan kanan dan bagian pantatnya.

Kedua pria ini, meskipun terluka parah, melaporkan insiden tersebut ke Polsek Lumbang. “Kami akan menggelar perkara ini di Mapolres Probolinggo untuk proses lebih lanjut,” tutup Harsono. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.