Ini Identitas Pembunuh Kakek Satap, Ternyata…

103
Terduga pelaku pembunuhan terhadap Satap dibawa ke Mapolres Probolinggo

Probolinggo (WartaBromo.com) – Polisi berhasil menangkap terduga pelaku pembunuh Satap, beberapa jam setelah kejadian. Pria itu, diketahui bernama Bambang, yang tak lain tetangga korban.

“Jadi terduga pelaku ini masih tetangga dengan korban,” kata Kanit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo, Aipda Eko Aprianto, Kamis (13/6/2024).

Aipda Apri menyebut, pihaknya langsung melakukan pengejaran setelah olah TKP dan memeriksa sejumlah saksi. Dari saksi itulah, polisi mengantongi ciri-ciri pelaku.

Terduga pelaku merupakan tetangga korban yang berjarak sekitar 10 meter. Rumah keduanya hanya dipisahkan 1 rumah saja.

Pasca kejadian itu, pria berusia 30 tahun tersebut, tidak berada di rumahnya. Menguatkan dugaan penyidik Satreskrim Polres Probolinggo.

Tim buser pun langsung melakukan pengejaran dan akhirnya berhasil mengamankan pelaku sekitar pukul 22.00 WIB.

Baca Juga :   Warga Probolinggo Berebut Minyak Goreng di Swalayan

“Terduga pelaku kami amankan di sekitar rumah asalnya yakni di Desa Jatisari, Kecamatan Kuripan,” ujarnya.

Selain itu, mengamankan sejumlah barang bukti, di antaranya sandal pelaku yang tertinggal di TKP. Kemudian senjata tajam yang digunakan pelaku untuk membunuh, dan juga pakaian terduga pelaku.

“Saat kami amankan, untuk clurit masih dalam kondisi ada bercak darah, tidak dalam keadaan dibuang, jadi masih dikuasi pelaku,” tandas Aipda Apri.

Diwartakan sebelumnya, tragedi pembunuhan ini terjadi di Dusun Krajan, Desa Besuk, Kecamatan Bantaran pada Rabu (12/6/2024) sekitar pukul 17.30 WIB. Satap yang tengah bersantai di depan rumahnya tiba-tiba diserang oleh seorang pria dengan senjata tajam. (lai/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.