Oknum Perawat Curi Televisi Puskesmas Kotaanyar Demi Tonton Indonesia Versus Irak

137
Oknum perawat Puskesmas Kotaanyar saat diperiksa Kanit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo.

Kotaanyar (WartaBromo.com) – Aksi CAP (33), seorang perawat yang bekerja di Puskesmas Kotaanyar tak patut ditiru. Pasalnya ia mencuri televisi dari tempatnya bekerja.

Perbuatan nekat itu, dilakukan demi menonton pertandingan sepak bola timnas Indonesia melawan Irak. Dimana Indonesia tengah berjuang untuk lolos ke babak 3 kualifikasi Piala Dunia zona Asia.

Warga Dusun Pande, Desa Triwungan, Kecamatan Kotaanyar itu, melancarkan aksinya Minggu, 2 Juni 2024. Saat itu, Puskesmas dalam keadaan sepi karena hari libur.

Ia memanfaatkan momen tersebut untuk melancarkan aksinya. Aksi pencurian ini terungkap melalui rekaman CCTV yang jelas menunjukkan CAP mengambil televisi dari ruang pelayanan.

“Pelaku merasa aman, karena mengira tidak ada yang melihatnya, namun CCTV merekam aksinya dengan jelas,” ujar Aipda Eko Aprianto, Kanit Pidum Satreskrim Polres Probolinggo pada Kamis, 13 Juni 2024.

Baca Juga :   Eks Staf Ahli Pemkot Probolinggo Layangkan Gugatan ke PTUN

Setelah mengidentifikasi pelaku melalui rekaman CCTV, polisi segera mengamankan oknum perawat tersebut beserta barang bukti berupa televisi yang dicurinya.

Dalam pemeriksaan, CAP mengaku mencuri televisi tersebut. Karena ingin menonton pertandingan sepak bola antara Indonesia dan Irak di kualifikasi Piala Dunia zona Asia, yang sangat dinantikannya.

CAP, yang berstatus Pegawai Tidak Tetap (PTT) dan bekerja sejak 2015, telah ditetapkan sebagai tersangka. Berkas perkaranya akan segera dilimpahkan ke kejaksaan untuk diteliti lebih lanjut.

Meskipun demikian, pihak kepolisian memutuskan untuk tidak menahannya dengan beberapa pertimbangan. Salah satunya adalah aksi pencurian ini bukan dilakukan untuk mencari keuntungan finansial, melainkan karena keinginan menonton bola.

“Tersangka juga bukan residivis dan kami memutuskan untuk tidak melakukan penahanan. Namun, dia tetap wajib melapor setiap Senin dan Kamis,” tambah Aipda Eko. (aly/saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.