Partai Gerindra dan Nasdem Usung Duet Amin – Ina untuk Pilwali Kota Probolinggo

133

Probolinggo (WartaBromo.com) – Koalisi Partai Gerindra dan Nasdem memastikan mengusung dr. Aminuddin Mochtar dan Ina Dwi Lestari Buchori sebagai pasangan calon wali kota dan wakil wali kota dalam Pilkada Kota Probolinggo 2024.

Keputusan ini diambil dalam Rapat Kerja Cabang Khusus (Rakercabsus) Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kota Probolinggo yang berlangsung di Orin Hall and Resto, Sabtu (15/6/2024).

Dalam Rakercabsus tersebut, 5 pengurus anak cabang (PAC) Partai Gerindra dari berbagai kecamatan menyatakan dukungan penuh untuk pencalonan Aminuddin.

Dengan perolehan 4 kursi di DPRD Kota Probolinggo hasil pemilu tahun ini, Gerindra tidak dapat mengusung calon sendiri dalam Pilkada 2024. Oleh karena itu, Gerindra berkoalisi dengan Partai Nasdem yang memperoleh 3 kursi, sehingga total kursi mereka menjadi 7, memenuhi syarat minimal dukungan parlemen yang sebanyak 6 kursi.

Baca Juga :   Ribuan Emak-Emak Pasuruan Deklarasikan Mas Dion Calon Bupati

Anwar Sadad, Ketua DPD Partai Gerindra Jawa Timur, menjelaskan bahwa Rakercabsus diadakan untuk mengumpulkan masukan dan harapan dari masyarakat. Kemudian dijadikan dasar dalam mengusulkan calon kepala daerah yang akan diusung oleh partai.

Menurut Sadad, partai akan mengikuti aspirasi masyarakat yang menginginkan Aminuddin sebagai calon wali kota. Gerindra juga berkomitmen untuk mengutamakan kader internalnya dalam Pilkada Serentak pada 27 November 2024 mendatang.

“Masukan dari masyarakat sangat penting bagi kami. Nama yang muncul dari Rakercabsus ini akan kami bawa ke DPP Gerindra untuk diproses lebih lanjut,” ujar Anwar Sadad.

Dr. Aminuddin, calon wali kota yang diusung, menyatakan akan segera menjalin komunikasi lintas partai untuk mempersiapkan diri dalam pertarungan Pilkada nanti. Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan dan amanah yang diberikan oleh para pengurus partai.

Baca Juga :   Datangi Kantor Nasdem, Zainal Arifin Ambil Formulir Penjaringan Calon Bupati

“Alhamdulillah, keputusan dari 5 PAC telah memberikan amanah kepada saya untuk menjadi calon wali kota. Kami akan segera memulai komunikasi politik dengan partai-partai lain untuk memperkuat koalisi,” kata Aminuddin.

Ketua DPD Nasdem Kota Probolinggo, Zulfikar Imawan, yang turut hadir dalam Rakercabsus, menyatakan bahwa langkah menuju Pilkada semakin jelas dengan dukungan ini.

Nasdem dan Gerindra akan segera menerima rekomendasi resmi dari DPP masing-masing partai pada hari Jumat mendatang.

“Kami berharap pasangan Amin dan Ina ini dapat menjalin komunikasi politik yang baik dengan partai-partai lain untuk membangun koalisi yang kuat,” ujar Zulfikar Imawan.

Dengan terbentuknya koalisi ini, Partai Gerindra dan Nasdem siap untuk tancap gas dalam membangun komunikasi politik dengan partai-partai lain guna menghadapi Pilkada Kota Probolinggo 2024. (saw)

Website with WhatsApp Message
Follow Official WhatsApp Channel WARTABROMO untuk mendapatkan update terkini berita di sekitar anda. Klik disini.